Zulkipli Khaidir terpilih sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Seruyan

id Pemkab seruyan, ormas, okp, pemuda, seruyan, kuala pembuang, yulhaidir, zulkipli khaidir, pemuda pancasila, nkri

Zulkipli Khaidir terpilih sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Seruyan

Bupati Seruyan Yulhaidir (kiri) bersama Ketua MPC Pemuda Pancasila Seruyan Zulkipli Khaidir periode 2019-2023. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Zulkipli Khaidir secara resmi terpilih sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah periode 2019-2023.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Seruyan terpilih Zulkipli Khaidir di Kuala Pembuang, Kamis mengucapkan terima kasih, atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan semua kepada dirinya.

"Musyawarah itu merupakan forum tertinggi tingkat cabang, dalam rangka menjalankan tugas organisasi yang berkaitan dengan pelaksanaan konsolidasi kelembagaan, program dan pelaksanaan konsolidasi personal serta wawasan organisasi," katanya.

Zulkipli bersama seluruh fungsionaris lainnya, secara resmi dilantik oleh Bendahara Umum Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kalteng Warda Rocky Marziano Dahan.

Lebih lanjut ia menyampaikan, keseluruhan konsolidasi tersebut berdasarkan pokok-pokok perjuangan Pemuda Pancasila. Yaitu menjaga, mengamankan, mengamalkan Pancasila sebagai falsafah hidup dan ideologi negara.

Kemudian, melaksanakan UUD 1945 sebagai konstitusi negara dan mempertahankan kedaulatan tinggi semangat Bhineka Tunggal Ika.

Selain itu, untuk melahirkan kader pemuda Pancasila sebagai pemuda bangsa yang konsisten menjaga kehormatan dalam hidup berbangsa dan bernegara dan berdaulat.

"Melaksanakan pemberdayaan dan pembangunan anggota untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) atau anggota maupun keluarga Pancasila," tuturnya.

Pemuda Pancasila Kalteng khususnya Seruyan, telah hadir di masyarakat dan keberadaannya harus bisa mendukung program-program pemerintah, bekerja sama dengan TNI, Polri dan pihak terkait lainnya.

"Keberdaan Pemuda Pancasila harus bisa mengayomi dan mempersatukan masyarakat di Bumi Gawi Hantantiring ini," jelasnya.

Dengan diberikan kepercayaan tersebut, dirinya berjanji akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjadikan organisasi pemuda Pancasila semakin dikenal masyarakat, serta siap untuk setia kepada NKRI.

Sementara itu, Bupati Seruyan Yulhaidir berharap, Pemuda Pancasila dapat menjadi alat pemersatu bangsa di tengah situasi sosial dan politik yang sedang bergejolak saat ini.

"NKRI itu harga mati dan apabila kita meninggalkan Pancasila, sama saja kita membubarkan bangsa ini," tegasnya.

Untuk itu pihaknya yakin dan percaya, Pemuda Pancasila Seruyan mampu mempertahankan semangat kebangsaan yang belakangan ini semakin terguras oleh pengaruh arus globalisasi.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar