Legislator Gumas ingatkan kades agar netral dalam pemilihan BPD

id DPRD Gunung Mas, Nomi Aprilia,Pilkades di Gumas,Anggota DPRD Gumas,Pemilihan BPD di Gumas

Legislator Gumas ingatkan kades agar netral dalam pemilihan BPD

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Nomi Aprilia saat memberi keterangan kepada awak media, di kantor DPRD setempat, baru-baru ini. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun, Gunung Mas (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Nomi Aprilia mengingatkan kepada desa dan perangkatnya agar netral dalam pemilihan anggota badan permusyawaratan desa.

"Seluruh desa di Kecamatan Kurun akan melakukan pemilihan anggota BPD pada awal November 2019 mendatang. Saya harap semua berjalan dengan lancar,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Sabtu.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menyebut, agar pemilihan berjalan dengan lancar dan adil, kades beserta perangkatnya harus mengedepankan netralitas saat menjalankan tugas di pemerintahan desa.

Sebagai pelayan masyarakat, lanjut dia, kades dan perangkatnya tidak boleh menunjukan keberpihakannya. Begitu juga dengan panitia pengisian anggota BPD harus berlaku adil kepada seluruh calon anggota BPD.

"Jangan sampai ada perlakuan yang berbeda kepada masyarakat karena perbedaan pilihan atau dukungan," tegas legislator dari daerah pemilihan I meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya dan Kurun itu.

Dikatakan, walau kades beserta perangkat dan panitia harus netral, namun bukan berarti tidak menggunakan hal pilih yang mereka miliki. Mereka juga tetap harus menggunakan hak pilihnya pada hari H nanti.

Baca juga: Kepala Kesbangpol Gumas: Bhinneka Tunggal Ika harus dihayati

Terpisah, Sekretaris Camat Kurun Franklin menyatakan bahwa dari 13 desa wilayah setempat, saat ini panitia pengisian anggota BPD di desa se-Kecamatan Kurun sedang melakukan tahapan pelaksanaan pemilihan BPD tahun 2019.

Dia menyebut Desa Tewang Pajangan menjadi desa yang paling banyak memiliki bakal calon anggota BPD, yakni 18 orang. Sedangkan Desa Tanjung Riu menjadi desa yang paling sedikit memiliki bakal calon, yakni enam orang.

Pihaknya juga selalu menekankan kepada kades beserta perangkatnya dan panitia pengisian anggota BPD agar menjaga netralitas pada pemilihan anggota BPD, dan berlaku adil kepada seluruh bakal calon anggota BPD.

"Kepada masyarakat yang sudah memiliki hak pilih saya minta agar jangan golput. Gunakan hak pilih pada hari H nanti dan menggunakan hak pilih secara cerdas. Mari kita bersama-sama mensukseskan pemilihan anggota BPD," demikian Franklin.

Baca juga: Legislator Gumas: Program harus tepat sasaran dan maksimal

Baca juga: Pemkab Gumas siapkan komoditas unggulan di bidang pertanian dan pariwisata

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar