Puluhan ribu masyarakat hadiri dakwah Habib Umar Bin Hafidz di Kalteng

id Habib Umar Bin Hafidz,Kalteng,Puluhan ribu masyarakat hadiri dakwah Habib Umar Bin Hafidzdi Kalteng

Puluhan ribu masyarakat hadiri dakwah Habib Umar Bin Hafidz di Kalteng

Puluhan ribu masyarakat hadiri dakwah Habib Umar Bin Hafidz di di kawasan Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya, Sabtu (28/9/19). (Foto Jurnalis Warga)

Palangka Raya (ANTARA) - Puluhan ribu masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah dan luar daerah tumpah ruah memenuhi lapangan Sanaman Mantikei dan sekitarnya hanya untuk menghadiri safari dakwah guru mulia Al-Habib Umar Bin Hafidz, Sabtu (28/9/19) malam. 

Dalam kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat tentunya umat muslim juga di hadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran serta para ulama dari luar pulau Kalimantan. 

"Saya bersyukur bisa datang lebih awal dan menyaksikan dakwah guru mulia Al Habib Umar Bin Hafidz, apalagi yang hadir sekitar puluhan ribu," kata Ahmad Riadi warga Jalan Jati Kelurahan Panarung di Palangka Raya.

Ayah dari dua orang anak itu berharap dengan hadirnya para habib dan ulama besar di Kalteng, tentunya daerah kita selalu mendapat berkah. Bahkan selalu di jauhkan dari mata bahaya baik itu bencana alam seperti kebakaran lahan, banjir serta lain sebagainya. 

Apalagi hari ini dengan datangnya beliau, cuaca Kota Palangka Raya tidak diselimuti asap tebal. Padahal beberapa hari yang lalu asap akibat kebakaran hutan dan lahan menyelimuti wajah 'Kota Cantik' Palangka Raya ini. 

"Alhamdulillah udara dan cuaca saat berlangsungnya safari dakwah Habib Umar Bin Hafidz tidak diselimuti asap dan cerah, sehingga kami bisa menyaksikan kegiatan itu sampai akhir," ucapnya. 

Baca juga: PT SEAM Group bersama dakwah Habib Umar bin Hafidz dan rekor MURI 2019
 
Puluhan ribu masyarakat hadiri dakwah Habib Umar Bin Hafidzdi di kawasan Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya, Sabtu (28/9/19). (ANTARA/Adi Wibowo)


Hal senada juga di ucapkan Mardani warga Jalan Dr Murjani Kota Palangka Raya, ia sangat bersyukur datang lebih awal sehingga bisa menyaksikan kegiatan yang sudah ditunggunya itu sejak dua minggu yang lalu. 

Ia berharap, selain Provinsi Kalteng mendapatkan berkah atas kedatangan para ulama yang memiliki karismatik sangat luar biasa itu, kami yang hadir juga mendapatkan berkah sesuai hajad kami. 

"Saya berharap kegiatan seperti ini kalau bisa selalu dilaksankan setiap tahunnya, karena selain penuh berkah para pedagang serta lainnya juga mendapatkan rejeki dari kegiatan ini," ungkapnya. 

Berdasarkan informasi di lapangan, selain masyarakat Kalteng yang memadati kawasan lapangan Sanaman Mantikei, masyarakat dari Provinai Kalsel, Kaltim serta kabupaten lainnya turut memeriahkan kegiatan tersebut. 

Tidak hanya itu, tim pengamanan yang dilibatkan dalam safari dakwah Habib Umar Bin Hafidz itu baik dari TNI, Polri, Satgas bentukan panitia serta sejumlah organisasi di Palangka Raya memperketat arah masuk.

Selain itu, banyak masyarakat yang memaksakan dirinya agar bisa masuk ke daerah ring satu dan ring dua dengan menjebol pagar di lapangan Sanaman Mantikei, hanya semata-mata ingin melihat secara langsung Habib Umar Bin Hafidz yang siang tadi sudah melaksanakan beberapa kegiatan bersama tokoh masyarakat tokoh adat serta Gubernur Kalteng. 
 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar