Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid tidak aman meski dipuncak

id Real madrid, liga spanyol, hasil dan klasemen liga spanyol

Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid tidak aman meski dipuncak

Penyerang sayap Real Madrid Gareth Bale (kiri) berjalan berangkulan dengan bek Atletico Madrid Kieran Trippier seusai Derby Madrid berakhir imbang dalam pekan ketujuh Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (28/9/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Juan Medina)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid berada di pucuk klasemen Liga Spanyol seusai menjalani Derby Madrid dalam pekan ketujuh di markas Atletico Madrid pada Minggu dini hari WIB.

Derby Madrid tersebut berakhir imbang dan tambahan satu poin membuat Real untuk sementara mempertahankan puncak klasemen, tetapi posisi mereka tidak aman.

Sebab dengan raihan 15 poin, Real bisa saja tergusur oleh Sociedad yang baru akan melakoni pekan ketujuh mereka pada Senin (30/9) dini hari WIB.

Sociedad yang kini memiliki 13 poin dan ada di urutan kelima akan bertandang ke markas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan dan jika menang tim besutan Imanol Alguacil itu akan berada di puncak dengan koleksi 16 poin.

Selain Real, Sociedad bakal melompati Granada, Atletico dan Barcelona yang secara berurutan menempati peringkat kedua hingga keempat.

Granada naik ke peringkat kedua dengan koleksi 14 poin setelah mengalahkan Leganes 1-0 di Nuevo Los Carmenes pada Sabtu.

Sedangkan Leganes (2) yang belum bisa melepaskan diri dari catatan nirkemenangan tetap terdampar di dasar klasemen.

Sementara itu, Barcelona merangsek ke urutan ketiga dengan raihan 13 poin setelah meraih kemenangan 2-0 dalam lawatan ke Getafe meski tak diperkuat megabintang Lionel Messi yang tengah dibekap cedera.

Getafe (7) turun ke peringkat ke-11 dilompati oleh Valencia (9) yang di laga lebih awal menang di kandang Athletic Bilbao (12) berkat gol semata wayang Denis Cheryshev.

Sehari sebelumnya, Villarreal meraih kemenangan telak 5-1 atas tamunya Real Betis di Stadion de la Ceramica.

Kini Villarreal ada di urutan ketujuh dengan kepemilikan 11 poin dan Betis (8) di peringkat ke-10.

Selain laga penentuan puncak klasemen antara Sevilla kontra Sociedad, rangkaian pekan ketujuh Liga Spanyol memiliki empat pertandingan lain untuk dijalani sejak Minggu petang.

Berikut jadwal dan pertandingan Liga Spanyol pekan ketujuh (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (28/9) dini hari
Villarreal 5 - Real Betis 1 (Karl Toko Ekambi 39', 76', Santi Cazorla p-68', Gerard Moreno 90+2', Samuel Chukwueze 90+4'; Emerson 48')

Sabtu (28/9) petang s.d. Minggu (29/9) dini hari
Athletic Bilbao 0 - Valencia 1 (Denis Cheryshev 27')
Getafe 0 - Barcelona 2 (Luis Suarez 41', Junior Firpo 49')
Granada 1 - Leganes 0 (Antonio Puertas 28')
Atletico Madrid 0 - Real Madrid 0

Minggu (29/9) petang s.d. Senin (30/9) dini hari
17.00 Espanyol vs Valladolid
19.00 Eibar vs Celta Vigo
21.00 Alaves vs Mallorca
23.30 Levante vs Osasuna
02.00 Sevilla vs Real Sociedad

Klasemen