Unsur pimpinan definitif DPRD Seruyan resmi dilantik

id Dprd seruyan, kuala pembuang, seruyan, pimpinan definitif, zuli eko prasetyo, paripurna

Unsur pimpinan definitif DPRD Seruyan resmi dilantik

Unsur pimpinan DPRD Seruyan, yakni Ketua DPRD Zuli Eko Prasetyo (tengah), Wakil Ketua I Bambang Yantoko (kanan) dan Wakil Ketua II M Aswin. (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Tiga unsur pimpinan definitif DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah periode 2019-2024 resmi dilantik dalam rapat paripurna peresmian pengangkatan pimpinan di Kuala Pembuang, Senin (30/9).

Sekretaris DPRD Seruyan Arniansyah mengatakan, berdasarkan surat keputusan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, nama-nama pimpinan DPRD Seruyan, yakni Ketua DPRD Zuli Eko Prasetyo dari PDI Perjuangan, Wakil Ketua I Bambang Yantoko dari Golkar dan Wakil Ketua II M Aswin dari Nasdem.

"Pengambilan sumpah janji jabatan pimpinan DPRD Seruyan dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit Akhmad Fijiarsyah Joko Sutrisno dan disaksikan oleh Bupati Seruyan Yulhaidir serta tamu undangan lainnya," ungkapnya.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menjelaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaksanakan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD).

"Karena waktu yang tersedia sangat terbatas berkaitan dengan pembahasan anggaran tahun 2020, secepatnya kami akan membentuk AKD," terangnya.

Selanjutnya, pada hari ini dirinya akan memberikan surat kepada masing-masing fraksi, untuk mengirimkan nama-nama yang ditunjuk dalam AKD nantinya.