Eksekutif dan legislatif harus jalin kerja sama yang baik, kata Bupati Seruyan

id Pemkab seruyan, bupati, yulhaidir, dprd, pembangunan, kerja sama, sinergitas, sinergi, kuala pembuang, seruyan

Eksekutif dan legislatif harus jalin kerja sama yang baik, kata Bupati Seruyan

Bupati Seruyan Yulhaidir bersama Ketua DPRD Zuli Eko Prasetyo, Wakil Ketua I Bambang Yantoko dan Wakil Ketua II M Aswin, Kuala Pembuang, Senin, (31/9/2019). (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir mengharapkan kepada unsur pimpinan DPRD Seruyan yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan, bisa menjalin kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif.

"Selama ini kerja sama eksekutif dengan legislatif terjalin sangat baik, sehingga kedepannya dengan dilantiknya pimpinan DPRD yang baru hal itu bisa terus dijaga dan ditingkatkan," ungkapnya di Kuala Pembuang, Senin.

Orang nomor satu di Bumi Gawi Hantantiring itu menjelaskan, dengan dilantiknya ketua dan wakil ketua definitif, semua program kerja lembaga legislatif dapat terlaksana sesuai agenda yang telah direncanakan, termasuk yang menjadi skala prioritas dalam waktu dekat.

"Skala prioritas selanjutnya adalah pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Seruyan tahun 2020," ungkapnya.

Perlu diketahui juga kedudukan dan fungsi ketua DPRD serta wakilnya adalah sejajar dengan eksekutif dan berfungsi sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintah daerah.

Keduanya bersama-sama dalam menyelaraskan dan menyinkronkan program-program pembangunan untuk kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Yang jelas kami akan terus bekerja secara maksimal untuk membangun Seruyan dan menjadikannya lebih baik. Tentunya hal itu bisa diwujudkan dengan dukungan DPRD dan pihak terkait lainnya," tuturnya.