Semakin banyak pendaftar bakal calon kepala daerah dinilai semakin baik

id DPRD Kabupaten Gunung Mas,Untung Jaya Bangas,Semakin banyak pendaftar bakal calon kepala daerah dinilai semakin baik

Semakin banyak pendaftar bakal calon kepala daerah dinilai semakin baik

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Untung Jaya Bangas. (Antara/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Untung Jaya Bangas menyatakan semakin banyak tokoh yang mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah semakin baik untuk proses pemilihan kepala daerah di provinsi itu.

“Sejumlah tokoh sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Kalimantan Tengah periode 2020-2024 pada beberapa partai politik. Menurut saya semakin banyak semakin baik,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Selasa.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, banyaknya tokoh yang mendaftar sebagai bacagub dan bacawagub pada sejumlah parpol menandakan Kalteng memiliki sumber daya manusia yang melimpah dan berkualitas.

Banyaknya tokoh yang mendaftar sebagai bacagub dan bacagub ini diharapkan dapat memunculkan beberapa pasangan calon yang akan berkompetisi pada Pemilihan Kepala Daerah Kalteng pada tahun 2020 mendatang.

Sebab, lanjut dia, jika peserta Pilgub dan Wagub Kalteng 2020 berjumlah tiga atau empat paslon, maka masyarakat di provinsi berjuluk Bumi Pancasila-Bumi Tambun Bungai juga memiliki banyak pilihan.

“Jika melihat jumlah kursi yang ada di DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, bisa saja ada empat pasang. Harapan saya paling tidak ada tiga atau empat pasang nantinya,” beber Untung.

Disamping itu, sambung dia, jika ada tiga atau empat paslon maka masing-masing paslon diharapkan dapat menonjolkan serta bersaing dalam menawarkan program, visi dan misi untuk meraih dukungan masyarakat Kalteng.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa dan Damang Batu ini juga menyampaikan harapannya agar Pilgub dan Wabup Kalteng 2020 dapat berjalan baik, aman dan lancar.

Untuk diketahui, Walau pelaksanaan Pilkada akan dilaksanakan tahun 2020, namun sejumlah tokoh telah mendaftar ke berbagai parpol agar diusung di Pilkada Kalteng, baik sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur.

Sejumlah nama tersebut diantaranya Sugianto Sabran yang sekarang ini masih menjabat Gubernur Kalteng, Bupati Barito Utara Nadalsyah, Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, dan lainnya.