Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Seruyan ingatakan tentang menjaga keutuhan NKRI

id Pemkab seruyan, hari kesaktian pancasila, seruyan, kuala pembuang, yulhaidir, pki, generasi muda

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Seruyan ingatakan tentang menjaga keutuhan NKRI

Bupati Seruyan Yulhaidir. (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Rantau Pulut (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama, tidak terpengaruh oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab yang berniat memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga salah satu hal yang sangat penting. Karena mengingatkan kita dengan sejarah bahwa sesudah kemerdekaan tahun 1945, ternyata Indonesia masih ada rongrongan dari oknum," katanya di Kecamatan Rantau Pulut, Selasa.

Salah satu contohnya peristiwa G 30S/PKI. Oleh karena itu, jangan sampai hal tersebut terjadi lagi dan sudah seharusnya semua pihak lebih waspada dan bisa menjaga keutuhan NKRI.

Menurutnya, nilai-nilai Pancasila wajib dipertahankan dan juga pendidikan Pancasila di sekolah harus lebih dimaksimalkan lagi, kepada para generasi muda sebagai penerus dan pembawa harapan bangsa.

“Pancasila mencakup semua agama, golongan dan kepentingan, serta bersatu padu,” tegasnya.

Generasi muda di Seruyan diimbau, untuk lebih mencintai daerah dan negaranya, serta meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan. Hal itu salah satunya bisa diwujudkan, melalui belajar dengan tekun dan menorehkan berbagai prestasi yang membanggakan.

Tentunya tidak hanya bagi mereka yang tinggal di perkotaan, namun juga yang tinggal di pelosok perdesaan diharapkan terus berpacu dan semangat untuk terus bersaing dalam hal yang positif.