Lelang jabatan di Kotim sepi pelamar

id Lelang jabatan di Kotim masih sepi pelamar,Kotawaringin Timur,Kotim,Sampit,Alang Arianto,BKD,Badan Kepegawaian Daerah

Lelang jabatan di Kotim sepi pelamar

Peserta seleksi terbuka atau lelang jabatan Pemkab Kotim tahun 2018 mengikuti tahapan lanjutan, Selasa (5/6/2018) lalu. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah membuka pendaftaran seleksi atau lelang pengisian empat jabatan pimpinan tinggi pratama, namun hingga kini masih sepi pelamar.

"Pendaftaran sudah dibuka sejak satu minggu lalu. Saat ini baru ada satu berkas pelamar yang masuk," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kotawaringin Timur Alang Arianto di Sampit, Selasa.

Empat jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilelang adalah kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kotawaringin Timur.

Empat jabatan tersebut saat ini diisi oleh seorang pelaksana tugas untuk mengisi kekosongan pimpinan, setelah pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun. Seleksi dilakukan agar empat jabatan itu diisi pejabat definitif sehingga pelaksanaan tugasnya lebih optimal.

Pendaftaran dan penerimaan berkas dilaksanakan sejak 24 September lalu hingga 8 Oktober 2019. Seleksi administrasi dan penelusuran rekan jejak dilaksanakan hingga 11 Oktober dan hasilnya diumumkan pada 14 Oktober.

Seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural pada 16 sampai 18 Oktober dan hasilnya diumumkan pada 28 Oktober. Penyampaian hasil tes kesehatan, kejiwaan dan narkoba pada 29 Oktober sampai 1 November.

Tahapan selanjutnya seleksi kompetensi bidang atau teknis yang meliputi paparan makalah dan wawancara akhir pada 4 sampai 6 November. Pengumuman hasil akhir seleksi oleh panitia seleksi pada 11 November, sedangkan penetapan dan pelantikan dilaksanakan pada 29 November 2019.

Pendaftaran ini terbuka bagi pegawai negeri sipil pada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan pemerintah kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan panitia seleksi.

Alang berharap akan banyak pegawai yang melamar mengikuti seleksi ini karena masih ada waktu hingga beberapa hari hingga awal pekan depan. Seleksi dilaksanakan secara profesional sehingga seluruh pelamar memiliki kesempatan yang sama untuk terpilih.

"Kami sudah mengumumkan seleksi ini secara terbuka, termasuk melalui website milik Badan Kepegawaian Daerah Kotawaringin Timur. Setiap formasi jabatan itu minimal diharapkan diisi tiga sampai empat pelamar sehingga seleksi bisa kita laksanakan sesuai jadwal," kata Alang.

Seleksi terbuka atau lelang jabatan ini sudah ketiga kalinya digelar Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Sebelumnya, pengisian jabatan Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur juga dilakukan melalui seleksi terbuka atau lelang jabatan.