Tiga ribu personel gabungan siap amankan aksi demo buruh

id aksi demo buruh,Surabaya,3 ribu personel gabungan siap amankan aksi demo buruh

Tiga ribu personel gabungan siap amankan aksi demo buruh

Ilustrasi - Polisi berlindung dibalik tameng ketika mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jawa Timur melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Jatim, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (26/9/2019). (ANTARA/Zabur Karuru)

Surabaya (ANTARA) - Kepolisian Daerah Jawa Timur menyiagakan sekitar 3.000 personel gabungan untuk mengamankan demo buruh yang direncanakan digelar di depan Gedung Negara Grahadi dan Gedung DPRD Jatim, Rabu, 2 September 2019.

"Konsentrasi pengamanan terkait kegiatan buruh ada di dua titik dan kami estimasikan kekuatan bersama TNI sekitar 3.000 personel," ujar Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Ia berharap aksi yang dilakukan sekitar 5.000 buruh tersebut berjalan aman dan lancar, seperti yang terjadi saat aksi di "Kota Pahlawan" selama ini.

Pada unjuk rasa buruh besok, pihaknya akan melakukan pendekatan pengamanan seperti demo mahasiswa beberapa waktu lalu, yakni dengan menurunkan pasukan "Asmaul Husna" di barisan terdepan.

"Mereka berada di depan untuk mendinginkan suasana demo," kata jenderal polisi bintang satu tersebut.

Sementara itu, tentang isu yang akan disuarakan para buruh di Surabaya yakni terkait ketenagakerjaan.

"Kelihatannya isunya hanya satu, yaitu tentang ketenagakerjaan. Kami belum dengar tuntutan isu yang lain," ucap Toni.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar