Samarinda tuan rumah liga futsal mahasiswa zona Kalimantan

id liga mahasiswa futsal,samarinda tuan rumah lima,liga mahasiswa 2019,futsal kalimantan,zona kalimantan,futsal zona kalimantan

Samarinda tuan rumah liga futsal mahasiswa zona Kalimantan

Liga Mahasiswa Futsal 2018 (Istimewa)

Samarinda (ANTARA) - Turnamen Futsal Liga Mahasiswa ( Lima) 2019 akan dilaksanakan serentak di tujuh wilayah di Indonesia, dan untuk wilayah Pulau Kalimantan akan dilaksanakan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Achmad Lanang, Management Consultant LIMA selaku operator Liga Mahasiwa di Samarinda, Rabu, mengatakan turnaman futsal Liga Mahasiswa pada tahun ini akan dibagi dalam tujuh wilayah, yaitu Jakarta, Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Barat, Sumatera dan Kalimantan.

"Turnamen ini merupakan tahun ketiga di Pulau Kalimantan. Dua tahun sebelumnya kami di Pontianak dan ini pertama kalinya kami ke Samarinda," beber Lanang.

Dia mengatakan Liga Mahasiswa ini terus mengalami perkembangan positif dalam penyelenggaraan, sehingga memungkinkan untuk digelar dengan even yang lebih besar lagi dengan menambah zona babak kualifikasi.

"Pertimbangan memindahkan Turnamen ini ke Samarinda, karena di Palangkaraya, cukup berat penontonnya mengingat tidak ada kliubsepak bola besar disana," lanjutnya.

Dia menjelaskan, Turnamen Liga mahasiswa 2019, dengan menggunakan sistem setengah kompetisi dan semua pertandingan di fokuskan di GOR Segiri Samarinda.

"Kami jadwalkan kompetisi di Samarinda pada 23 – 29 Oktober, dilaksanakan di GOR Segiri dengan menggunakan sistem setengah kompetisi, ketentuan jumlah pemain 20 orang dan jumlah tim 16 dan dibagi 4 Grup," kata Lanang.

Lanang memastikan bahwa turnamen Liga Mahasiswa ini akan diperketat verifikasi peserta khusus untuk memastikan pemain yang bersangkutan seorang mahasiswa.

"Pemain yang didaftarkan harus benar-benar seorang mahasiswa dan jelas universitasnya," ucapnya.

Selain mendapatkan hadiah, para Juara dari masing-masing wilayah akan dipertemukan dalam even bertajuk laga Final Liga Mahasiswa.

"Untuk laga final akan digelar di Kota Malang, Jawa Timur, Desember mendatang," tutupnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar