Bupati minta KONI Gumas fokus ke cabor potensial

id Bupati Gunung Mas,Jaya S Monong ,KONI Kabupaten Gumas,Bupati minta KONI Kabupaten Gumas fokus ke cabor potensial

Bupati minta KONI Gumas fokus ke cabor potensial

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong bersama Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng Rahmadi G Lentam, Ketua KONI Kabupaten Gunung Mas Febrianto Oktafanus dan lainnya berfoto bersama usai pelantikan di Kuala Kurun, Rabu (2/10/2019). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong meminta kepada pengurus  Komite Olahraga Nasional Indonesia kabupaten itu agar fokus membina cabang olahraga yang potensial.

Hal itu harus dilakukan mengingat keterbatasan waktu dan anggaran yang tersedia, kata Jaya saat menghadiri pelantikan pengurus KONI Kabupaten Gumas periode 2019-2023, di Kuala Kurun, Rabu.

“Pengurus KONI Kabupaten Gunung Mas yang baru saja dilantik sayang ingatkan agar memperhatikan dengan sungguh-sungguh keterbatasan waktu dan anggaran. Itu bukan suatu halangan, tetapi harus diperhatikan,” ucapnya.

Dia menyebut, keterbatasan waktu yang dimaksud disini adalah pengurus KONI Kabupaten Gumas memiliki masa bakti hingga 2023. Artinya, harus ada prestasi dan capaian yang diraih hingga berakhirnya kepengurusan nanti.

Baca juga: KONI Gumas diharapkan mampu lahirkan atlet berkualitas

Sedangkan keterbatasan anggaran yang nantinya tersedia juga harus disikapi sebagai tantangan untuk berbuat lebih. Jangan sampai keterbatasan anggaran menjadi halangan atau penghambat untuk meraih berbagai prestasi.

“Perhatikan mana cabang olahraga yang paling potensial dan fokuskan agar bisa meraih prestasi. Saya berharap nantinya dari Kabupaten Gunung Mas akan muncul atlet nasional bahkan internasional,” tuturnya.

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini sangat mendukung perkembangan dunia olahraga. Oleh sebab itu, KONI diharapkan dapat menjadi wadah untuk membina berbagai cabor.

Kedepan, pengurus KONI Kabupaten Gumas diminta lebih aktif melakukan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak, membina olahraga dan atlet, serta mengedepankan asas musyawarah mufakat dalam mengambil keputusan.

Untuk diketahui, Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng Rahmadi G Lentam melantik pengurus KONI Kabupaten Gumas periode 2019-2023. Sebagai Ketua adalah Febrianto Oktafanus yang terpilih secara aklamasi.

Selanjutnya, sebagai Wakil Ketua KONI Kabupaten Gumas adalah Binartha, Sekretaris Umum Dodi Eduardo, Wakil Sekretaris Yudistira Eka Rasa, Bendahara Umum Amie Agustimi dan Wakil Bendahara Rantika.

Baca juga: Wali Kota Palangka Raya ajak masyarakat gelorakan semangat berolahraga
Baca juga: Rapat anggota KONI Kalteng diundur, ini alasannya

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar