Bupati Barsel pantau pemungutan suara pilkades di sejumlah desa

id kabupaten barito selatan,barsel,bupati barsel,pilkades barsel,eddy raya samsuri

Bupati Barsel pantau pemungutan suara pilkades di sejumlah desa

Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri (paling kanan) bersama Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir serta Forkopimdamemantau disejumlah TPS di Kecamatan Dusun Selatan, Kamis (3/10/2019). (ANTARA/Bayu Ilmiawan).

Buntok, Barsel (ANTARA) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri mengunjungi sejumlah desa di Kecamatan Dusun Selatan, untuk memantau langsung proses pemungutan suara pemilihan kepala desa tahun 2019 yang dilaksanakan serentak di 62 desa.

"Saya bersyukur karena hasil pemantauan di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS),  proses pencoblosan berjalan dengan aman, dan lancar," kata Eddy didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada di Kabupaten Barsel, Kamis. 

Meski begitu, dia tetap berharap supaya pemilihan kepala desa yang berlangsung di 62 desa tersebut, bisa berlangsung dengan jujur, adil dan tidak ada satupun masalah. Sebab, pilkades ini bertujuan untuk mencari pemimpin di tingkat desa, yang siap memajukan pembangunan dan mengabdi kepada masyarakat desa setempat.

Eddy pun mengingatkan agar seluruh kepala desa yang bersaing di Pilkades menjalankan komitmen siap menang dan siap kalah. Apalagi komitmen tersebut telah pernah diucapkan sebelum pelaksanaan pemungutan suara pilkades.

"Bagi kepala desa yang terpilih di Pilkades, harapannya dapat bekerjasama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan melaksanakan visi misi dengan baik serta,  memanfaatkan Dana Desa (DD)  dan Alokasi Dana Desa (ADD) secara optimal," ucapnya.

Sementara bagi calon kades yang belum terpilih, tetap semangat kembali menjalankan aktivitas dan profesinya dengan baik. Dan, diharapkan mendukung berbagai program pembangunan di desanya masing-masing.

Baca juga: DSPMD Barsel distribusikan surat suara pilkades kepada 62 desa

Apabila hal itu dilakukan, Bupati Barsel itu yakin pembangunan di desa akan berkembang pesat, dan masyarakatnya semakin sejahtera. Visi-misi Bupati/Wakil Bupati yang pernah disampaikan dalam pilkada pun bisa segera terrealisasi.

Bupati pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam menyukseskan pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019 ini sehingga pada hari ini bisa terlaksana.

"Karena pelaksaan pilkades ini tidak akan terlakasana tanpa adanya kerjasama yang baik dari semua pihak, baik panitia pelaksana, maupun pihak keamanan," demikian Eddy Raya Samsuri.

Dalam pemantauan kesejumlah TPS tersebut, bupati bersama wakil bupati, forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), dan sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.

Baca juga: Logistik pilkades mulai distribusikan 1 Oktober, kata DSPMD Barsel

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar