Berharap banyak pelamar di hari terakhir pendaftaran lelang jabatan Kotim

id Berharap banyak pelamar di hari terakhir pendaftaran lelang jabatan Kotim,Pemkab Kotim,Kotawaringin Timur,Kotim,Sampit,BKD,Alang Arianto

Berharap banyak pelamar di hari terakhir pendaftaran lelang jabatan Kotim

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kotawaringin Timur Alang Arianto. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah Alang Arianto berharap banyak peserta seleksi atau lelang pengisian empat jabatan pimpinan tinggi pratama di hari terakhir pendaftaran pada Selasa (8/10) nanti.

"Sampai saat ini baru lima orang yang mendaftar dan menyampaikan berkas lamaran. Mudah-mudahan Senin nanti banyak yang mendaftar," kata Alang di Sampit, Sabtu.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur membuka pendaftaran seleksi atau lelang empat jabatan pimpinan tinggi pratama, yakni jabatan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pendaftaran dan penerimaan berkas dilaksanakan sejak 24 September lalu hingga 8 Oktober 2019. Seleksi administrasi dan penelusuran rekan jejak dilaksanakan hingga 11 Oktober dan hasilnya diumumkan pada 14 Oktober.

Seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural pada 16 sampai 18 Oktober dan hasilnya diumumkan pada 28 Oktober. Penyampaian hasil tes kesehatan, kejiwaan dan narkoba pada 29 Oktober sampai 1 November.

Baca juga: Lelang jabatan di Kotim sepi pelamar

Tahapan selanjutnya seleksi kompetensi bidang atau teknis yang meliputi paparan makalah dan wawancara akhir pada 4 sampai 6 November. Pengumuman hasil akhir seleksi oleh panitia seleksi pada 11 November, sedangkan penetapan dan pelantikan dilaksanakan pada 29 November 2019.

Pendaftaran ini terbuka bagi pegawai negeri sipil pada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan pemerintah kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan panitia seleksi.

"Sampai saat ini yang mendaftar dari Kotawaringin Timur semua. Belum ada pelamar dari luar Kotawaringin Timur," kata Alang.

Setiap formasi jabatan minimal diharapkan diisi tiga sampai empat pelamar sehingga seleksi bisa kita laksanakan sesuai jadwal. Disinggung kemungkinan pendaftaran harus diperpanjang jika pelamar sangat sedikit, Alang mengatakan panitia akan mengevaluasinya dengan melihat pendaftar hingga Senin nanti.

Seleksi terbuka atau lelang jabatan ini sudah ketiga kalinya digelar Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Sebelumnya, pengisian jabatan Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur juga dilakukan melalui seleksi terbuka atau lelang jabatan.