Dua buah rumah di Muara Teweh terbakar

id kebakaran di muara teweh,dua rumah terbakar,bpbd barito utara,jalan tut wuri handayani

Dua buah rumah di Muara Teweh  terbakar

Petugas dibantu masyarakat memadamkan api dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Muara Teweh, Sabtu (5/10/19) malam. ANTARA/Kasriadi

Muara Teweh (ANTARA) - Dua rumah di  Padat Karya Gang Tut Wuri Handayani RT 20 Kelurahan Lanjas atau dibelakang SMPN 1  Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, terbakar.

Peristiwa kebakaan itu terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 20.00 WIB, mengakibatkan sebuah rumah berkonstruksi kayu milik H Syahran ludes terbakar.

Selain itu api merembet di rumah disampingnya milik David, karena rumah tersebut berkonstruksi beton sehingga bangunan tidak habis terbakar namun bagian dalam rumah dan atap terbakar.

Api diduga berasal dari rumah H Syahran yang dihuni anaknya Hendra, saudaranya dan ibunya, namun semua bisa menyelamatkan diri.

"Harta benda di dalam rumah hampir semuanya terbakar, Hendra hanya bisa menyelamatkan sebuah sepeda motor," kata Gendon warga setempat.

Upaya pemadaman berhasil dilakukan dengan dikerahkan mobil pemadam kebakaran milik Pemkab dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) setempat serta mobil watercanon Polres Barito Utara dengan di bantu masyarakat dan petugas lainnya.

Api berhasil di padamkan sekitar pukul 21.00 WIB.

Dalam peristiwa ini masih belum diketahui nilai kerugian dan penyebab kebakaran tersebut dan saat ini sedang dilakukan penyelidikan pihak kepolisian setempat.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar