Kobar Expo jadi ajang promosi dan rekreasi

id Kobar Expo ajang promosi dan rekreasi,Kotawaringin Barat,Pangkalan Bun,Kobar Expo,Nurhidayah

Kobar Expo jadi ajang promosi dan rekreasi

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah melepas puluhan balon ke udara saat acara pembukaan Kobar Expo 2019 di Pangkalan Bun, Sabtu (5/10/2019). ANTARA/Hendri Gunawan

Pangkalan BunĀ  (ANTARA) - Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah kembali menggelar Kobar Expo dengan menghadirkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah serta pameran capaian pembangunan daerah.

"Kobar Expo ini juga merupakan sarana komunikasi dari seluruh SKPD di lingkup Pemkab Kobar untuk menampilkan program, kegiatan dan inovasi-inovasi yang telah dilakukannya selama ini," kata Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah di Pangkalan Bun, Sabtu.

Kobar Expo 2019 digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-60 Kabupaten Kotawaringin Barat. Event tahunan ini dikoordinasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi dan UMKM.

Menurut Nurhidayah, Kobar Expo merupakan event rutin yang sangat strategis dalam menunjang terwujudnya visi misi pemerintah daerah yang saat ini telah memasuki tahun kedua.

Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk memfasilitasi para pelaku UMKM Kotawaringin Barat untuk menampilkan produk-produknya, sekaligus membuka akses masyarakat untuk mendapatkan informasi program dan perkembangan pembangunan di Kotawaringin Barat.

"Event yang berlangsung dari 5 hingga 12 Oktober 2019 ini juga dapat menjadi sarana hiburan dan rekreasi bagi masyarakat Kotawaringin Barat," kata Nurhidayah.

Sementara itu, Kepala Dinas Disperindagkop dan UMKM Kotawaringin Barat Muhammad Yadi mengatakan, Kobar Expo bertujuan untuk meningkatkan peran serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat memberdayakan potensi daerah guna mendukung pembangunan daerah yang berdaya saing.

Selain itu, sebagai wadah pertemuan antara investor, pemerintah daerah dan pelaku usaha, sehingga dapat menjadi wadah komunikasi yang memungkinkan terjadinya sinergi dan memfasilitasi pertemuan antara produsen dan konsumen.

Baca juga: Sambut hari jadi ke-60, Bupati ziarah ke makam para pendiri Kobar

Materi yang dipamerkan dalam Kobar Expo ini adalah produk-produk UMKM lokal, perusahaan swasta, perbankan serta informasi program pemerintah daerah dan hasil-hasil pembangunan di Kotawaringin Barat.

Kobar Expo 2019 dibuka oleh Bupati Kobar Nurhidayah dengan ditandai pengguntingan pita di gerbang masuk lokasi pameran, dilanjutkan dengan pelepasan puluhan balon ke udara.
Acara pembukaan dimeriahkan oleh aksi Polisi Cilik (Pocil) binaan Polres Kotawaringin Barat serta tarian tradisional yang dipersembahkan oleh Sanggar Arut Salamah.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar