Sudah 15 pejabat mendaftar lelang jabatan Pemkab Kotim

id Sudah 15 pejabat mendaftar lelang jabatan Pemkab Kotim,Lelang jabatan,Pemkab Kotim,Badan kepegawaian daerah,BKD,Kotawaringin Timur,Kotim,Sampit

Sudah 15 pejabat mendaftar lelang jabatan Pemkab Kotim

Tim seleksi jabatan tinggi pratama saat menguji satu per satu peserta untuk memaparkan makalah yang dibuat, saat lelang jabatan pada Agustus 2018 lalu. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Sempat sepi di awal, seleksi terbuka atau lelang jabatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah ternyata cukup diminati, bahkan sudah ada 15 pejabat yang menyerahkan berkas lamaran.

"Sampai pagi ini sudah ada 15 pelamar. Hari ini terakhir pendaftaran. Kita lihat nanti berapa jumlah terakhirnya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kotawaringin Timur Alang Arianto di Sampit, Selasa.

Empat jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilelang, yaitu kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kotawaringin Timur.

Empat jabatan tersebut saat ini diisi oleh seorang pelaksana tugas untuk mengisi kekosongan pimpinan, setelah pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun. Seleksi dilakukan agar empat jabatan itu diisi pejabat definitif sehingga pelaksanaan tugasnya lebih optimal.

Pendaftaran dibuka sejak 24 September lalu dan berakhir hari ini (8/10). Pendaftaran dibuka untuk pejabat yang memenuhi syarat dan bertugas di kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah.

Saat ini pelamar setiap formasi berkisar tiga hingga empat orang. Hingga Selasa pagi, jumlah pelamar sebanyak 15 orang, namun tidak menutup kemungkinan bertambah karena masih ada waktu sampai pendaftaran ditutup hari ini.

"Kalau melihat jumlah pelamar yang ada saat ini, kemungkinan pendaftaran tidak diperpanjang karena sudah memenuhi syarat. Saat ini sebagian pelamar ada yang melengkapi kekurangan berkas sesuai yang ditetapkan," tambang Alang.

Setelah pendaftaran ditutup, tahapan selanjutnya adalah seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak yang dilaksanakan hingga 11 Oktober dan hasilnya diumumkan pada 14 Oktober.

Seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural pada 16 sampai 18 Oktober dan hasilnya diumumkan pada 28 Oktober. Penyampaian hasil tes kesehatan, kejiwaan dan narkoba pada 29 Oktober sampai 1 November.

Berikutnya, seleksi kompetensi bidang atau teknis yang meliputi paparan makalah dan wawancara akhir pada 4 sampai 6 November. Pengumuman hasil akhir seleksi oleh panitia seleksi pada 11 November, sedangkan penetapan dan pelantikan rencananya dilaksanakan pada 29 November 2019.

Seleksi terbuka atau lelang jabatan ini sudah ketiga kalinya digelar Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Sebelumnya, pengisian jabatan Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur juga dilakukan melalui seleksi terbuka atau lelang jabatan.

"Seleksi dilaksanakan secara profesional sehingga seluruh peserta memiliki kesempatan yang sama untuk terpilih," demikian Alang.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar