Lyon pecat Sylvinho setelah rentetan hasil buruk

id lyon,liga prancis,pelatih lyon,Sylvinho,Olympique Lyon akhirnya memecat Sylvinho

Lyon pecat Sylvinho setelah rentetan hasil buruk

Sylvinho saat terakhir kali melakoni tugas sebagai pelatih manajer Olympique Lyon dalam laga lanjutan Liga Prancis melawan AS Saint-Etienne di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Prancis, Minggu (6/10/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Philippe Desmazes)

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyon akhirnya memecat Sylvinho dari jabatan manajer setelah rentetan hasil buruk.

Hal itu diumumkan oleh Lyon lewat laman resmi mereka pada Selasa dini hari WIB, sembari menyebutkan asisten pelatih Gerald Baticle bakal menjadi manajer interim.

"Olympique Lyonnais memutuskan untuk menerapkan prosedur untuk penghentian kontrak kerja Sylvio Mendes Campo Junior," demikian bunyi pernyataan resmi klub.

"Selama penerapan prosedur ini, sesi latihan akan dimpimpin Gerald Baticle di bawah pengawasan Direktur Olahraga Juninho," tulis pernyataan yang sama.

Sylvinho resmi dipekerjakan Lyon sejak 25 Mei 2019 setelah sepekan sebelumnya diumumkan bakal menggantikan Bruno Genesio yang kontraknya habis.

Di bawah arahan Sylvinho, Lyon sempat mengawali musim secara menjanjikan dengan mengalahkan AS Monaco 3-0 dalam laga tandang sebelum melanjutkannya dengan kemenangan telak 6-0 atas Angers sepekan berselang.

Namun sejak itu Lyon tak pernah menang lagi, melewati tujuh pertandingan lain dengan empat di antaranya berujung kekalahan.

Laga melawan AS Saint-Etienne --yang tenar disebut sebagai pertandingan Derby Rhone-Alphis-- jadi penampilan pemungkas Lyon di bawah asuhan Sylvinho yang berakhir dengan kekalahan tipis 0-1 di markas lawannya pada Senin (7/10) dini hari WIB.

Akibatnya, Lyon yang bercokol di puncak pada dua pekan pertama kini tercecer di urutan ke-14 dengan koleksi sembilan poin.