Kesbangol Barut rekrut pemuda ikuti Ikrar Anak Bangsa

id sumpah pemuda barito utara,ikrar anak bangsa 2019,sumpah pemuda dan ibab kalteng,kesbangpol barito utara

Kesbangol Barut rekrut pemuda ikuti Ikrar Anak Bangsa

Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda H Jainal Abidin dan pejabat lainnya saat melepas pemuda dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) 2018.(ANTARA/Dokumen pribadi)

Muara Teweh (ANTARA) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Barito Utara merekrut para pemuda di daerah ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) 2019.

Kepala Kesbangpol Barito Utara Langkap Umar di Muara Teweh, Rabu, mengatakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Ikrar Bersama Anak Bangsa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pihaknya akan merekrut beberapa orang pemuda.

"Kami dari Kesbangpol Barito Utara meminta kepada pihak SMAN, SMK, MA dan ormas yang ada di daerah ini untuk menugaskan satu orang pelajar untuk mengikuti kegiatan tersebut," katanya.

Selain itu, katan dia, mengirimkan data calon peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan mengisi formulir. Peserta yang ikut kegiatan IBAB diharapkan menguasi cabang olahraga bola voli.

"Setiap peserta agar membawa surat pengantar dari pimpinan atau pengurus, dan khusus untuk para pelajar agar mengisi surat persetujuan dari orang tua," kata dia.

Data peserta dapat disampaikan ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Barito Utara dan paling lambat Jumat 11 Oktober 2019.

"Untuk para peserta akan di berikan baju batik dan kaos serta uang saku oleh panaitia. Transfortasi, akomodasi dan konsumsi akan ditanggung panitia. Pemberangkatan peserta dilaksanakan pada  25 Oktober 2019 pukul 08.00 Wib," jelasnya.

Dia juga berharap agar para peserta pada Selasa 22 Oktober 2019 sekitar pukul 09.00 WIB bisa berkumpul di kantor Kesbangpol untuk menerima penjelasan atau pengarahan dari panitia.

Peringatan hari Sumpah Pemuda dan IBAB tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini dipusatkan di Nanga Bulik Kabupaten Lamandau pada 28 Oktober 2019.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar