Informasi penerimaan CPNS Kalteng diperkirakan usai pelantikan presiden

id Pemprov kalteng, kalteng, kalimantan tengah, bkd, cpns, asn, penerimaan, presiden, palangka raya,Rekrutmen

Informasi penerimaan CPNS Kalteng diperkirakan usai pelantikan presiden

Kepala Bidang Pengembangan BKD Kalteng Suhufi Ibrahim (kanan) saat diwawancarai mengenai penerimaan CPNS tahun 2019 baru-baru ini di Palangka Raya. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Terkait informasi lanjutan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat juga masih menunggu informasi terbaru dari pemerintah pusat.

"Sama seperti daerah lainnya, hingga saat ini memang belum ada informasi terbaru untuk Kalteng," kata Kepala Bidang Pengembangan BKD Kalteng Suhufi Ibrahim saat dihubungi dari Palangka Raya, Jumat.

Namun berdasarkan perkiraan sementara, kemungkinan diumumkan setelah pelantikan presiden mendatang, yakni pada pekan keempat Oktober 2019. Untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat yang berminat, agar mempersiapkan diri serta kelengkapan berkas yang diperlukan.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri menjelaskan, meski belum ada surat resmi atau informasi terbaru mengenai penerimaan CPNS tahun 2019, namun hampir dipastikan rekrutmen tersebut benar-benar akan dilaksanakan.

"Kami pun berharap agar semua pihak yang berkeinginan mendaftar dan mengikuti seleksi, bisa mempersiapkan dirinya. Bahkan harapan kami masyarakat pelosok atau terpencil bisa mengikuti seleksi dan bersaing dengan peserta lain," jelasnya.

Pihaknya pun telah menginstruksikan BKD setempat untuk mempersiapkan semuanya, sehingga saat pemerintah pusat telah mengumumkan secara resmi dimulainya tahapan seleksi, tidak ada kendala yang dihadapi oleh panitia pelaksana.

Adanya penerimaan CPNS tahun 2019 itu disambut positif oleh pihaknya, sebab masih banyak kekosongan termasuk yang ditinggalkan karena adanya pegawai pensiun yang harus diisi oleh CPNS baru.

"Kemudian ini menjadi peluang bagi generasi muda yang ada di Kalteng, untuk bersaing agar bisa diterima sebagai CPNS dan mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara," tegas Fahrizal.

Untuk itu bagi yang benar-benar berminat agar mempersiapkan semuanya secara matang, salah satunya dengan memperbanyak melakukan latihan-latihan ujian kompetensi.

Mengingat persaingan yang begitu ketat dan terbuka di setiap tahunnya, para calon peserta diimbau tidak menganggap remeh tahapan persiapan yang saat ini harusnya bisa dimanfaatkan secara maksimal.

"Sebab tanpa persiapan dan usaha yang sungguh-sungguh, tentu akan sulit mengikuti persaingan dengan ribuan peserta dari berbagai daerah nantinya," ungkapnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar