GOW Seruyan terus berbenah dan tingkatkan kualitasnya, kata Iswanti

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, iswanti, gow, perempuan, laki-laki, kesetaraan gender

GOW Seruyan terus berbenah dan tingkatkan kualitasnya, kata Iswanti

Ketua GOW Seruyan Iswanti saat mengikuti bimtek pelatihan kepemimpinan di Surabaya baru-baru ini. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah telah melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) pelatihan kepemimpinan di Surabaya, Jawa Timur.

Ketua GOW Seruyan Iswanti mengatakan, saat ini kepemimpinan suatu organisasi atau perusahaan masih didominasi oleh laki-laki, meski seiring berjalannya waktu sudah mulai terjadi perimbangan.

"Kebanyakan perempuan beranggapan urusan luar rumah adalah urusan laki-laki dan mereka berpikir hanya bertugas mengurus rumah tangga saja," katanya saat dihubungi dari Kuala Pembuang, Minggu.

Menurut Iswanti yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Seruyan itu menjelasakan, dalam demokrasi dan pemerintahan mestinya tidak ada perbedaan hak antara perempuan dan laki-laki.

Oleh karena itu pihaknya melakukan bimtek pelatihan kepemimpinan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri, bahwa perempuan juga bisa menjadi seorang pemimpin.

"Semoga dengan adanya bimtek ini bisa membuat ibu-ibu GOW bisa lebih percaya diri dan bisa menjalin kerja sama yang baik dengan siapa saja, bukan hanya dengan pengurus," pesannya.

Adapun yang menjadi narasumber dalam bimtek tersebut adalah dosen tetap Fisip Universitas Merdeka Malang Cristiana Sahertian.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar