Kia Picanto hadir dengan wajah baru

id Kia picanto, wajah baru picanto, picanto baru masuk indonesia

Kia Picanto hadir dengan wajah baru

Kia Picanto model terbaru yang dipasarkan di Eropa. (ANTARA/Kia Global)

Jakarta (ANTARA) - Dalam beberapa pekan terakhir tersiar kabar Kia Picanto dengan wajah baru akan masuk pasar Indonesia, apalagi setelah jenama Korea Selatan itu akan bergabung dengan Indomobil Sukses Internasional Tbk.

Pihak Indomobil dan perwakilan Kia di Indonesia belum memberikan komentar. Tapi, berdasarkan brosur yang tersebar di dunia maya terlihat bahwa mobil bermesin 1.248 cc itu punya dua varian baru yakni GT Line dan EX.

Berdasarkan brosur itu terlihat bahwa city car pesaing Honda Brio dan Daihatsu Sirion itu sudah memiliki sunroof, kamera parkir, head unit 7 inci, dan penempatan lampu LED di depan dan belakang.

Ukuran velg-nya pun berubah dari 14 inci pada model All New Picanto sebelumnya, menjadi 15 inci pada model baru ini, sehingga tingginya bertambah 5mm.

Baca juga: Menunggu strategi Kia di bawah naungan Indomobil
 
Kia Picanto model terbaru yang dipasarkan di Eropa. (ANTARA/Kia Global)


Bagian wajah mendapat banyak ubahan yang menonjol, misalnya pada grille depan yang terlihat lebih "sipit" namun diimbangi dengan desain lampu utama yang melebar, seolah mengikuti bahasa desain Kia Rio.

Lampu kabut tetap pada posisi semula, tapi didesain lebih kecil dari pendahulunya. Pada varian lain, lampu kabut ditempatkan pada grille bawah.

Saat dilihat dari belakang, ciri khas Picanto tidak hilang kendati mengalami perubahan desain lampu yang lebih melengkung ke dalam. Terdapat lekukan mencolok pada bumper belakang untuk lampu mundur.

Seperti pendahulunya, Kia mempertahankan model panel AC berbentuk bulat di atas cup holder. Namun pada Picanto terbaru terdapat beberapa titik penyimpanan di dashboard dan di tengah dua kursi depan.

Baca juga: Kia ungkap tampilan interior Mohave generasi terbaru
 
Kia Picanto model terbaru yang dipasarkan di Eropa. (ANTARA/Kia Global)


Berdasarkan spesifikasi Kia Picanto Eropa, model terbaru dengan sunroof itu dilengkapi Autonomous Emergency Brake (AEB) yang memanfaatkan kinerja radar untuk memperingatkan pengemudi atas potensi kecelakaan.

Picanto dengan spesifikasi tersebut telah dijual di Eropa sejak 2017. Pada masa depan, Kia berencana menjual Picanto berpenggerak listrik untuk pasar Eropa.

Kendati demikian, belum ada kepastian apakah Kia Picanto model baru itu akan masuk ke Indonesia dengan spesifikasi yang lengkap sebagaimana di pasar Eropa.

Sebelumnya, berdasarkan Dokumen Keterbukaan Informasi Publik dari Bursa Efek Indonesia (BEI) yang diakses pada pertengahan 2019, PT Indomobil Sukses Internasional Tbk bersama PT Sarimitra Kusuma Ekajaya, akan membangun usaha patungan dengan nama PT Kreta Indo Artha (KIA), yang bergerak di sektor otomotif.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar