Barito Putera U-20 juara dua Elite Pro Academy

id barito putera u-20,juara dua,elite pro academy 1

Barito Putera U-20 juara dua Elite Pro Academy

Tim Barito Putera U-20 saat disambut Pemprov Kalsel di Mahligai Pancasila Banjarmasin.(Sukarli Ant)

Banjarmasin (ANTARA) - Kepulangan tim Barito Putera U-20 yang berhasil meraih posisi runner up Elite Pro Academy 1 U-20 tahun 2019 disambut istimewa oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung Mahligai Pancasila di Banjarmasin, Senin.

Acara penyambutan Barito Putera U-20 tersebut bertema ramah tamah dan makan malam dengan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor usai diarak kedatangannya dari Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin oleh para suporter.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang diwakili Sekdaprov Kalsel H Abdul Haris Makkie menyatakan, keberhasilan Barito Putera U-20 meraih prestasi runner up ini menjadi satu kebanggaan.

"Sehingga patut disambut istimewa, karena mereka sudah berjuang sangat baik untuk mengharumkan daerah," tuturnya.

Pemerintah provinsi, ucap Haris, mengharapkan prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi pesepak bola daerah hingga tingkat desa untuk menciptakan pemain handal asli daerah.

Barito Putera yang menjadi kebanggaan sepak bola Kalsel, selalu diharapkan menjadi tempat mencetak pemain hebat hingga ke tingkat nasional.

"Pemerintah provinsi selalu memberikan dukungan melalui dinas pemuda dan olahraga, agar tim kebanggaan 'Urang Banua' ini selalu eksis," paparnya.

Sementara itu, manajer Barito Putera U-20 Halikin Noor mengungkapkan prestasi Barito Putera U-20 ini meningkat dari tahun sebelumnya, yakni ketika masih U-19 hanya meraih peringkat tiga.

Dia menyatakan, Barito Putera U-20 yang dikalahkan Persebaya Surabaya U-20 di final melalui adu penalti di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, tersebut sudah berjuang keras untuk meraih prestasi ini.

"Kami dari manajemen Barito Putera meminta maaf kepada masyarakat Kalsel hanya dapat mempersembahkan juara dua ini," paparnya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar