Disbudparpora Barut gelar Lomba Pidato dan Vokal Paduan Suara

id peringati hari sumpah pemuda,disbudparpora barito utara,lomba pidato dan vokal

Disbudparpora Barut gelar Lomba Pidato dan Vokal Paduan Suara

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Barito Utara H Masdulhaq membuka kegiatan lomba pidato dan vokal paduan suara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 di aula Disbudparpora di Muara Teweh, Selasa (15/10/2019). (ANTARA/Dokumen pribadi)

Muara Teweh (ANTARA) - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Utara menggelar kegiatan lomba pidato dan vokal paduan suara dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Muara Teweh, Selasa. 

Kegiatan lomba ini diikuti sekitar 484 orang terdiri dari peserta pidato sebanyak 55 orang, dan paduan suara sebanyak 429 orang dengan kategori lomba pidato untuk tingkat SD, SMP/PT. Sedangkan untuk lomba paduan suara diikuti 39 grup dengan kategori SD 19 grup, SMP 11 grup dan SMA/PT 9 grup.

Kepala Disbudparpora Barito Utara H Arbaidi tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai salah satu bentuk implementasi para pemuda dan pemudi khususnya di Barito Utara untuk dapat terus meningkatkan semangat juang serta tetap menimbuhkembangkan rasa nasionalisme terhadap NKRI.

"Kegiatan lomba ini dilaksanakan selama tiga hari di aula Disbudparpora Barito Utara. Peserta di ikuti dari tingkat pelajar SD, SMP, SMA, mahasiswa dan organisasi kepemudaan yang ada di daerah ini," kata Arbaidi.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Masdulhaq mengatakan kegiatan lomba pidato dan vokal paduan suara ini dilaksanakan agar para generasi muda berperan serta dan berkontribusi positif dalam upaya membangun mental serta semangat juang bagi pemuda dan remaja di daerah ini.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan lomba ini. Selain menghibur masyarakat diharapkan juga membentengi diri dari pengaruh budaya luar yang tidak sesuai dengan norma-norma dan budaya kita serta menghindari penyalahgunaan obat-obat terlarang," kata  dia  membacakan sambutan bupati Nadalsyah.

Selain itu, menumbuhkembangkan minat dan semangat serta kreativitas generasi muda, membentuk karakter positif bagi generasi muda khususnya di Kabupaten Barito Utara. “Untuk itu, atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat berlomba dan berkompetensi secara sportif. Diharapkan kegiatan lomba ini dapat menjadikan contoh yang baikbagi semua generasi muda di Kabupaten Barito Utara,” ucapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Teweh Tengah, H Mastur, kepala sekolah SD, SMP, SMA, guru pendamping, dan peserta lomba serta undangan lainnya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar