IMI Kotim gelar tiga event otomotif bergengsi

id IMI Kotim gelar tiga event otomotif bergengsi,Road race,Sampit,Taman Kota Sampit,Kotawaringin Timur,Kotim,Dandim Sampit,Akhmad Safari

IMI Kotim gelar tiga event otomotif bergengsi

Pejabat daerah dan pengurus Korwil IMI Kotawaringin Timur saat jumpa pers terkait rencana pelaksanaan tiga event otomotif, Selasa (15/10/2019). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah akan menggelar tiga event otomotif bergengsi yang dilaksanakan di lokasi berbeda.

"Selain tujuan pembinaan dan mendorong peningkatan prestasi olahraga, event-event ini juga untuk mempromosikan potensi wisata Kotawaringin Timur," kata Ketua Koordinator Wilayah IMI Kotawaringin Timur H Dedy Purwanto di Sampit, Selasa.

Tiga event yang akan digelar itu adalah JAC # 2 (Jelajah Alam Cempaga) One Day Trail Adventure di Kecamatan Cempaga pada 19 Oktober 2019, road race Bupati Kotim Open Race Motor Prix di Taman Kota Sampit pada 2-3 November 2019 dan Grasstrack Exhibiton di Kecamatan Cempaga Hulu pada 8 Desember 2019.

Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol CZI Akhmad Safari mengatakan, JAC # 2 (Jelajah Alam Cempaga) One Day Trail Adventure akan dirangkai dengan bakti sosial memeriahkan HUT ke-TNI. Peserta berasal dari Kotawaringin Timur dan kabupaten tetangga dengan target sebanyak 300 orang, namun saat ini pendaftar sudah melampaui target.

Akhmad Safari menambahkan, kegiatan ini menjadi tantangan bagi generasi muda pecinta otomotif. Dia berharap prestasi otomotif Kotawaringin Timur bisa mencapai tingkat nasional, bahkan internasional.

"Kegiatan ini juga membantu mempromosikan potensi pariwisata kabupaten ini. Banyak objek-objek wisata alam yang perlu kita bantu mempromosikannya, salah satunya melalui kegiatan olahraga," kata Akhmad Safari.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur Halikinnor menjelaskan, Bupati Kotim Open Race Motor Prix 2019 mengatakan, event ini bisa dijadikan event rutin yang dipadukan dengan kalender pariwisata daerah.

"Selain untuk mendukung prestasi olahraga, khususnya balap motor, event ini juga mendukung sektor pariwisata. Sektor pariwisata menjadi salah satu dari sembilan program prioritas pemerintah daerah. Ini tentu harus didukung sektor lainnya," kata Halikinnor.

Ketua Bupati Kotim Open Race Motor Prix 2019 Raihansyah mengatakan, event serupa pada tahun sebelumnya menjadi bahan evaluasi penting pihaknya. Berbagai kekurangan menjadi perhatian agar tidak terjadi lagi pada tahun ini.

"Semua sudah kami koordinasikan, seperti perbaikan aspal, masalah keamanan dan pengaturan penonton serta pedagang. Kami juga menggandeng Klinik Terapung di kawasan Taman Kota itu untuk sekaligus membantu penanganan pertama jika ada terjadi insiden atau membutuhkan pertolongan medis," kata Raihansyah.

Sementara itu, Grasstrack Exhibiton di Kecamatan Cempaga Hulu diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi. Kegiatan ini juga ingin mengenalkan generasi muda pecinta otomotif terhadap dunia pertanian melalui rute yang akan dilewati saat kegiatan.

Ini sekaligus mengenalkan kepada pemuda terhadap sektor pertanian dengan melintasi perkebunan. Pengelola juga akan membangun mini agrowisata dan outbond sebagai tempat rekreasi bagi masyarakat.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar