Hasil seleksi tambahan calon Kades diserahkan ke Camat

id pilkades barito utara,seleksi tambahan calon kades,dinas sosial pmd

Hasil seleksi tambahan calon Kades diserahkan ke Camat

Para calon kepala desa saat mengikuti seleksi tambahan di aula Setda lantai I di Muara Teweh, Kamis (3/10/2019). ANTARA/Dokumen pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Dinas Sosial, Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kabupaten Barito Utara menyerahkan hasil seleksi tambahan terhadap para calon kepala desa (Kades) untuk lima desa yang calon kadesnya melebihi dari lima orang kepada Camat masing-masing desa.

Lima desa yang calon kadesnya melebihi lima orang mengikuti seleksi tambahan ini yakni dari Desa Tawan Jaya, Kecamatan Teweh Selatan, Desa Muara Pari dan Muara Inu, Kecamatan Lahei, Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang dan Desa Luwe Hulu, Kecamatan Lahei Barat dengan total peserta sebanyak 33 orang, kata  Plt Kepala Dinas Sosial PMD Barito Utara, Eveready Noor di Muara Teweh, Rabu.

Seleksi telah dilaksanakan selama sehari penuh pada Kamis (3/10) lalu di aula Setda lantai I dan sesuai dengan jadwal, hasil seleksi dirapatkan oleh tim seleksi dari Dinas Sosial PMD.

"Pengumuman hasil seleksi sudah diserahkan kepada Camat masing-masing desa tinggal dilanjutkan ke panitia di tingkat desa, dan silahkan panitia tingkat desa yang mengumumkannya secara terbuka," katanya didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda setempat H Masdulhaq usai memimpin rapat persiapan Pilkades Serentak 2019.

Sebelumnya, pada Kamis (3/10) lalu dilaksanakan seleksi untuk calon kepala desa yang calonnya melebihi dari lima orang. Dalam seleksi tambahan tersebut para calon kades diberikan tes tertulis dan tes wawancara

Untuk tes tertulis dan tes wawancara ini para calon kades diberikan soal terkait pengetahuan umum, pembangunan desa, pemerintahan desa dan Pancasila. Sedangkan untuk pengawas dan pemberi materi tes dari Inspektorat, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM dan Dinas Sosil PMD Barito Utara.

Sebelumnya, Sekda H Jainal Abidin saat membuka seleksi tambahan bagi calon kepala desa mengatakan jangan melihat banyaknya dana yang masuk ke desa, tapi bagaimana caranya untuk membangun desa dengan dana yang tersedia baik dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan DD (Dana Desa).
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar