Nadalsyah terima penghargaan atas capaian opini WTP 5 kali

id pengharagaan peraih wtp 5 kali,bupati h nadalsyah,barito utara,opini wtp barut

Nadalsyah terima penghargaan atas capaian opini WTP 5 kali

Bupati H Nadalsyah menerima plakat penghargaan atas peraih opini WTP 5 kali berturut-turut yang diserahkan Gubernur Sugianto Sabran di Aula Kantor Bappedalitbang Kalteng di Palangka Raya, Rabu (16/10/2019). ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang  yang telah  5 kali secara berturut-turut meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan  Kalimantan Tengah sejak  2014-2018. Atas capaian tersebut Bupati H Nadalsyah  menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Plakat penghargaan diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran dan Kepala Kanwil DJPB Negara Kalimantan Tengah Ratih Hapsari Kusumawardani selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah di Aula Kantor Bappedalitbang Kalteng di Palangka Raya, Rabu.

Bupati  Nadalsyah usai menerima piagam dan plakat yang diserahkan didalam acara Rakordal III Tahun Anggaran 2019 mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan merupakan bagian dari upaya  maksimal seluruh perangkat daerah dalam memperbaiki pengelolaan keuangan daerah. 

"Tentunya semua dengan mempedomani ketentuan perundangan dan menjaga kehati-hatian dalam mewujudkan laporan pertanggungjawaban yang akuntabel," katanya.

Dengan demikian, kata dia, kepercayaan publik kepada pemerintah daerah akan meningkat. Hal itu tersebut akan mendukung pembangunan menuju Indonesia yang sejahtera, serta untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

"Penghargaan ini menunjukkan bahwa semakin baiknya pengelolaan keuangan pemerintah Kabupaten Barito Utara yang transparan dan akuntabel," kata  dia.

Atas raihan prestasi ini  Nadalsyah mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh perangkat daerah baik di tingkat kabupaten maupun di kecamatan yang telah menyusun laporan keuangannya dengan baik, dan memberikan perhatian setiap program yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Penghargaan bukan tujuan utama, hanya merupakan pijakan bagi kita untuk terus menjadi semakin baik kedepannya, dalam membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai bersama," ujar Nadalsyah.

Disamping Kabupaten Barito Utara, plakat penghargaan juga diberikan kepada Pemprov Kalteng, Pemkab Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat dan Sukamara. 

Selain plakat penghargaan diberikan kepada peraih opini WTP selama 5 kali berturut-turut, juga diberikan piagam penghargaan kepada pemerintah daerah peraih opini WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah 2018 kepada 13 Kabupaten/kota dan Provinsi Kalteng.Hampir seluruh pemerintah daerah berhasil meraih opini WTP atas LKPD  2018, kecuali Kabupaten Seruyan.