Bupati Barito Selatan minta jajarannya sukseskan TMMD

id Bupati Barito Selatan minta jajarannya bantu TMMD,TMMD,Barsel,Bupati,Eddy Raya Samsuri

Bupati Barito Selatan minta jajarannya sukseskan TMMD

Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri saat diwawancarai usai pembukaan TMMD beberapa waktu lalu. ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Bupati Barito Selatan Kalimantan Tengah Eddy Raya Samsuri meminta kepada jajarannya berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 106.

"Karena, program TMMD ini turut membantu dalam mewujudkan visi misi Barito Selatan dan program TMMD ini juga sangat bermanfaat guna mempercepat pembangunan di wilayah perdesaan di Barito Selatan," katanya, di Buntok, Rabu.

TMMD merupakan wujud sumbangsih TNI dalam pembangunan, sekaligus kemanunggalan TNI bersama rakyat. TNI tidak hanya hadir dalam menjaga kedaulatan wilayah, tetapi juga membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat, salah satunya dalam hal keterbatasan infrastruktur.

Melalui TMMD, TNI dan masyarakat berbaur bahu membahu membangun infrastruktur desa dengan harapan bisa mendorong percepatan pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Ini bisa diwujudkan dengan peran dan kepedulian semua pihak.

Eddy Raya Samsuri juga mengajak kepada semua pihak agar bersama-sama membangun desa supaya lebih maju dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera

"Dengan demikian, cita-cita kita dalam mewujudkan Barito Selatan yang lebih maju dan sejahtera secara merata dengan berlandaskan iman dan takwa bisa kita wujudkan bersama-sama," ucap Eddy Raya Samsuri.

Sementara Kepala Desa Bintang Ara Kecamatan Gunung Bintang Awai Surian mengucapkan terima kasih, karena kegiatan TMMD kembali dilaksanakan di desanya.

"Kegiatan TMMD yang dilaksanakan ini merupakan keinginan masyarakat Desa Bintang Ara supaya bisa dibangun akses jalan darat," ucapnya.

Baca juga: TMMD tingkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong di Barsel
Baca juga: DPRD Barsel nilai program TMMD meratakan pembangunan sampai ke pedesaan


Menurut dia, kegiatan TMMD di desanya ini sudah yang ketiga kalinya. Kegiatan kali ini membangun jalan dari Desa Bintang Ara menuju ke Malungai.

"Dibangunnya akses jalan tersebut akan memudahkan masyarakat Desa Bintang Ara yang berada di Dusun Malungai dalam mengangkut hasil pertanian maupun perkebunan," ucapnya.

Hampir 90 persen masyarakat desanya yang berada di Dusun Malungai bermata pencaharian menyadap karet dan bertanam jagung.