Ini harapan Wabup Bartim kepada kades terpilih

id Kades terpilih diharapkan mampu membangun desa,Bartim,Barito Timur,Pilkades,Pemilihan kepala desa

Ini harapan Wabup Bartim kepada kades terpilih

Pelaksanaan pilkades serentak 2019 di Desa Ampari Kecamatan Awang Kabupaten Barito Timur, Rabu (16/10/2019) berjalan tertib, aman dan kondusif. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Timur Kalimantan Tengah Habib Said Abdul Saleh Al Qadry mengharapkan kepala desa yang terpilih dalam pemilu kepala desa serentak 2019 mampu membangun desa lebih maju lagi.



"Dengan dana desa yang ada, kades terpilih nantinya mampu membangun desa yang maju dan mandiri," kata Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh saat memantau pilkades, Rabu.



Menurutnya, pilkades serentak yang digelar pada 14 desa tersebar di lima kecamatan di Kabupaten Barito Timur pada Rabu (15/10) berjalan tertib, aman dan kondusif.



Pemantauan dipimpin Wakil Bupati Barito Timur Habib Saleh bersama Kapolres Barito Timur AKBP Zulham, Sekda Eskop dan Asisten I Bidang Pemerintahan Rusdiannor dan beberapa anggota DPRD Barito Timur pada 14 desa yang menggelar pilkades.



Dalam monitoring diketahui warga sebagai pemilih mulai menggunakan hak suara guna menentukan arah pembangunan wilayah masing-masing sejak pagi hingga pukul 13.00 WIB.



Desa yang melaksanakan pilkades serentak yakni di Desa Tewah Pupuh dan Banyu Landas di Kecamatan Benua Lima. Desa Bangkirayen, Ampari, Apar Batu dan Biwan di Kecamatan Awang. Desa 



Desa Kambitin, Kotam, Jango dan Ramania di Kecamatan Patangkep Tutui. Desa Ketap, Tuyau dan Lampeong di Kecamatan Pematang Karau, serta Desa Telang Kecamatan Paju Epat.



Hasil monitoring diketahui proses pilkades tidak ada hambatan karena berjalan tertib, aman dan kondusif. Penghitungan suara dimulai pukul 14.00 WIB dan data beserta hasil rekapitulasi perhitungan pilkades di bawa ke ruang panitia pilkades Kabupaten Barito Timur di Kantor Bupati Barito Timur di Tamiang Layang.



"Yang kami harapkan, pembangunan di Kabupaten Barito Timur terutamanya di desa bisa maju pesat dengan memanfaatkan Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa dengan tepat sasaran," kata Habib Saleh.



Calon kades terpilih pada pilkades serentak di Kabupaten Barito Timur 2019 berdasarkan hasil hitungan cepat sesuai kecamatan per desa yakni Kecamatan Awang yakni Indarmin sebagai Kades Biwan dengan jumlah 58 suara. Rismodo terpilih sebagai Kades Ampari dengan jumlah 113 suara, Yutik terpilih sebagai Kades Bangkirayen dengan jumlah 271 suara sedangkan Saptoso terpilih sebagai Kades Aparbatu dengan jumlah 118 suara. Sedangkan Darminto terpilih sebagai Kades Janah Mansiwui dalam pergantian antar waktu.



Kecamatan Patangkep Tutui yakni Armansyah terpilih sebagai Kades Ramania dengan jumlah sebanyak 204 suara, Ropolianto terpilih sebagai Kades Jango dengan jumlah 128 suara, Tuhernadi terpilih sebagai Kades Kotam dengan jumlah  165 suara dan Abdul Rahim terpilih sebagai Kades Kambitin dengan jumlah 159 suara.



Di Kecamatan Paju Epat, Murto terpilih sebagai Kades Telang dengan jumlah sebanyak 102 suara.



Di Kecamatan Pematang Karau, Markati terpilih sebagai Kades Tuyau dalam proses pergantian antar waktu dengan jumlah 32 suara. Herdison terpilih sebagai Kades Lampeong dengan jumlah 280 suara dan Aliansyah terpilih sebagai Kades Ketab dengan jumlah 631 suara.



Untuk kecamatam Benua Lima, Bahran terpilih sebagai Kades Banyu Landas dengan 153 suara. Ardianto terpilih sebagai Kades Tewah Pupuh dengan 352 suara dan Riduan terpilih sebagai Kades Kandris dengan 278 suara.



Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy mengapresiasi masyarakat Bartim yang bisa menjaga kondusivitas pada proses pilkades 2019.



"Partisipasi pemilih rata-rata mencapai diatas 90 persen. Dari pantauan kita, pilkades pada 14 desa maupun yang melaksanakan PAW berlangsung tertib, aman dan lancar," katanya.



Semua calon kades dan masyarakat telah menciptakan situasi pilkades yang benar kompetitif dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar