Indonesia Diecast Expo targetkan 'diecesters' wanita

id Diecast, indonesia diecast expo, diecasters wanita

Indonesia Diecast Expo targetkan 'diecesters' wanita

Perwakilan penyelenggara IDE 2019 di sela-sela konferensi pers IDE 2019, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019). (ANTARA/IDE 2019)

Jakarta (ANTARA) -
Pameran mainan atau miniatur mobil (diecast) terbesar di Indonesia, yakni Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019, akan kembali digelar untuk keenam kalinya pada 26-27 Oktober di Hall 3A ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

Berbeda dengan tema-tema sebelumnya, kali ini IDE juga menargetkan pehobi mainan dan miniatur mobil (diecaster) wanita, dengan logo dan color scheme yang didominasi dengan warna merah muda atau pink.

"Nuansa berwarna pink pada IDE kali ini bertujuan untuk menargetkan pangsa pasar baru di industri diecast, salah satunya kalangan wanita. Karena pameran sebelumnya bukan hanya laki-laki tapi wanita dan anak-anak, " kata Feldani Effendy, Public Relations IDE 2019 dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Feldani menambahkan, jika melihat dari beberapa perhelatan ke belakang, sudah mulai banyak wanita dari berbagai kalangan yang juga menunjukkan minatnya terhadap dunia miniatur mobil ini.
"Diecast" berwarna merah muda dan putih yang menjadi sorotan pada IDE 2019 di sela-sela konferensi pers IDE 2019, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019). (ANTARA/Dea N Zhafira)


"Banyak ibu-ibu yang bawa anak kecil dan banyak wanita yang datang ke IDE di tahun-tahun sebelumnya. Di instagram pun banyak Youtuberatau vlogger perempuan yang kontennya bergelut di diecast," ujarnya.

Alasan lain yang menguatkan IDE 2019 untuk mengambil warna pink adalah, mengikuti trennya, diecast dengan warna pink adalah diecast termahal di setiap pameran serupa.

"Selain itu, diecast warna pink adalah yang paling mahal di convention. Kita juga akhirnya mengikuti selera yang ada," pungkasnya.

Sementara itu, gelaran Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019 dengan tagline "AMAZIN6" ini akan segera digelar di jelang akhir Oktober mendatang di Hall 3A ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

IDE 2019 tak hanya menampilkan koleksi diecast, tetapi akan juga menghadirkan mobil-mobil skala 1:1, lomba balap diecast, lomba custom diecastyang istimewa hingga acara eksklusif dengan para diecaster terkemuka internasional seperti Brendon Vetuskey, Christian Coujin, dan Jun Imai.

Acara yang akan digelar selama dua hari ini memiliki tiket masuk seharga Rp50 ribu rupiah per orang.