Peringati hari tata ruang, Dinas PUPR Barsel gelar lomba pidato dan menggambar

id Kabupaten Barito Selatan,Barsel,Dinas PUPR Barsel,hari tata ruang

Peringati hari tata ruang, Dinas PUPR Barsel gelar lomba pidato dan menggambar

Kabid Tata Ruang pada DPUPR Barito Selatan, Bilivson, ST, MT saat menyampaikan sambutan pada pembukaan kegiatan lomba pidato, dan menggambar tingkat pelajar. (ANTARA/Bayu Ilmiawan).

Buntok, Barsel (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, menggelar lomba pidato dan menggambar tingkat pelajar sebagai bentuk memperingati hari tata ruang.

Kabid Tata Ruang pada Dina PUPR Barsel Bilivson di Buntok, Kamis, mengatakan kegiatan lomba ini diikuti sejumlah pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan pelajar dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di daerah ini.

"Untuk pelajar SD mengikuti lomba menggambar, sedangkan bagi pelajar SLTP, dan SLTA mengikuti lomba pidato," ucapnya.

Dikatakan, kegiatan lomba memperingati hari tata ruang tahun 2019 ini bertujuan untuk menyalurkan bakat pelajar dalam berpidato, dan menggambar.

Menurut dia, kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dalam setiap tahunnya ini untuk mencari potensi baru generasi muda terkait sejauhmana agasan kreatif mereka mengenai tata ruang. Misal, seperti lomba menggambar bagi siswa SD ini pihaknya ingin mengetahui sejauhmana gagasan, dan kreatifitas mereka mengenai tata ruang yang dituangkan kedalam sebuah gambar

Baca juga: Bupati Barito Selatan minta jajarannya sukseskan TMMD

Begitu juga dengan lomba pidato tingkat pelajar SLTP, dan SLTA. Kegiatan ini dimaksudkan supaya generasi muda nantinya bisa terlibat dalam setiap aspek perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan dalam bidang penataan ruang.

"Jadi melalui kegiatan ini, diharapkan generasi muda bisa lebih proaktif, responsif, dan memiliki kreasi, serta memiliki aspirasi dalam hal penataan kota," ucap Bilivson.

Sedangkan untuk pengembangan prestasi bagi siswa-siswi yang memenangkan lomba ini kata dia, kita serahkan kepada sekolahnya masing-masing untuk menyalurkan bakat mereka, sehingga mereka nantinya bisa terus berprestasi.

"Yang pasti, bagi pelajar yang meraih juara dalam lomba ini akan mendapatkan tropy, dan piagam penghargaan, serta hadiah berupa uang," demikian Bilivson

Baca juga: Perbaikan fender Jembatan Kalahien segera dilakukan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar