Polres apel siaga jelang pelantikan Presiden

id apel siaga ,menjelang pelantikan presiden,polres barito utara,kapolres barut akbp dostan

Polres apel siaga jelang pelantikan Presiden

Kapolres Kabupaten Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar (tengah) melakukan pengecekan terhadap Satpras yang dimiliki dalam rangka persiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di halaman Mapolres setempat di Muara Teweh, Kamis (17/10/2019). ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Kepolisian Resor Kabupaten Barto Utara, Kalimantan Tengah, menggelar apel siaga pasukan menjelang pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019.
 
Semua jajaran Polsek yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara juga sudah intruksikan untuk siaga, sehubungan dengan akan dilaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024, kata Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar di Muara Teweh, Kamis.

Pemberlakukan siaga ini dilaksanakan dari 18-20 Oktober atau sampai saat pelantikan.

"Kita sudah menyampaikan kepada para Kapolsek, mulai hari ini juga mengambil langkah-langkah preemtif dan preventif, melaksanakan patroli gabungan dengan TNI aparatur kecamatan dan desa, untuk menjaga situasi minimal di tingkat kecamatan agar tetap kondusif," katanya.

Kapolres juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat di wilayah Barito Utara untuk sama-sama menjaga situasi keamanan. Menjaga situasi keamanan ini dimulai dari diri sendiri, baru lingkungan dan bersama kepolisian menjaga secara keseluruhan wilayah ini.

Sehingga jelasnya menjelang pelantikan dan saat pelantikan, situasi keamanan di wilayah hukum Polres Barito Utara tetap kondusif, dan warga juga dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan normal dan lancar. 

"Tentunya itu harapan kita semua, masyarakat juga menginginkan berjalan seperti sesuai dengan biasanya, tidak ada ganguan-gangguan atau gejolak yang membuat masyarakat menjadi resah," ujarnya.

Kapolres Dostan usai gelar pasukan apel siaga melakukan pengecekan sarana  dan prasarana (Satpras) dalam rangka persiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar