Bupati Seruyan ingatkan masyarakat jelang pelantikan presiden

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, seruyan, yulhaidir, pelantikan presiden, wakil presiden, jokowi, maaruf amin,Demo

Bupati Seruyan ingatkan masyarakat jelang pelantikan presiden

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (tengah) bersama Bupati Seruyan Yulhaidir (kanan) dan Wakil Bupati Seruyan Iswanti beberapa waktu lalu. (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Mari bersama-sama menjaga kelancaran, keamanan dan keselamatan bangsa pada saat pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang," katanya di Kuala Pembuang, Jumat.

Yulhaidir mengaku bersyukur karena Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan segera dilantik. Kegiatan itu dinilai sudah sesuai aturan yang berlaku dan melalui tahapan demokrasi sebagaimana mestinya.

Warga Seruyan juga diimbau untuk tidak mengikuti kegiatan seperti demo atau semacamnya dan diminta fokus terhadap pekerjaannya saja.

Saat ini kondisi pemerintahan, ekonomi dan politik sudah cukup stabil. Demo tentunya diperbolehkan, hanya saja jika kondisinya sudah bagus, maka kegiatan itu tidak diperlukan.

"Kalau ada mahasiswa atau pun elemen masyarakat yang ingin menolak undang-undang KPK, KUHP dan lainnya, silakan saja asalkan menggunakan cara yang baik dan benar," tegasnya.

Jika memang pada akhirnya tidak ada hasil, bisa dilakukan melalui mahkamah konstitusi yang diatur oleh undang-undang, guna dilakukannya 'judicial review' uji materi undang-undang yang telah dibuat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar