Kesbangpol Seruyan lakukan pertemuan dengan ormas bahas kejadian di Kaltim

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, seruyan, kesbangpol, pelantikan presiden, kaltim, sara, suku, dayak, penajam, kalimantan timur

Kesbangpol Seruyan lakukan pertemuan dengan ormas bahas kejadian di Kaltim

Pertemuan Kesbangpol bersama ormas, TNI dan Polri di Kuala Pembuang, Jumat, (18/10/2019). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah melakukan pertemuan dengan organisasi kemasyarakatan (ormas), TNI dan Polri untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

Pertemuan yang dilaksanakan di Kuala Pembuang pada Jumat (18/10) itu, membahas tentang upaya pencegahan dan pengamanan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden, serta menyikapi situasi yang terjadi di Kalimantan Timur.

"Pertemuan itu membahas tentang upaya pencegahan dan pengamanan, maupun ketertiban di lingkungan sekitar kita," kata Kepala Badan Kesbangpol Seruyan Harta Sima.

Kejadian di Kalimantan Timur yang sempat ramai diperbincangkan, hendaknya bisa ditanggulangi dan dicegah peredaran informasi yang tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Untuk itu ormas dan seluruh pemangku kepentingan di Seruyan, diharapkan bisa memberikan informasi kepada orang di sekelilingnya serta keluarga, agar masalah itu tidak berkembang.

"Saat ini situasi dan kondisi di Seruyan aman dan kondusif, jadi sudah menjadi tugas kita bersama menjaga dan memeliharanya untuk tetap seperti itu," ungkapnya.

Ia menjelaskan hasil rapat tadi sudah disimpulkan, bahwa Kepolisian dan TNI siap menjaga keamanan dan ketertiban di Seruyan, dibantu ormas serta seluruh lapisan masyarakat.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tak perlu ikut-ikutan berdemo maupun menyebarkan isu negatif yang bersifat memprovokasi.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar