Bantuan dari Pemkab Seruyan diharapkan mampu sejahterakan nelayan

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, seruyan, yulhaidir, bantuan, perikanan, nelayan, pembudidaya, mesin

Bantuan dari Pemkab Seruyan diharapkan mampu sejahterakan nelayan

Bupati Seruyan Yulhaidir menyerahkan bantuan mesin sarana perikanan secara simbolis kepada kelompok nelayan baru-baru ini. (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir menyerahkan secara simbolis bantuan hibah sarana perikanan berupa mesin, pakan dan bibit ikan kepada 11 kelompok penerima bantuan.

"Kami harapkan agar bantuan yang telah disalurkan, bisa dijaga serta dirawat dengan baik oleh para penerima," katanya di Kuala Pembuang, Minggu.

Bantuan tersebut juga diminta digunakan serta dimanfaatkan secara optimal dan tidak disalahgunakan, agar usaha yang dijalankan para nelayan maupun pembudidaya bisa berkembang dengan baik.

Yulhaidir mengingatkan, agar seluruh bantuan yang telah diterima jangan sampai tidak dimanfaatkan, apalagi berpindah tangan.

Terkait hal itu, Dinas Perikanan Seruyan akan melakukan monitoring dan evaluasi, terhadap seluruh kelompok penerima.

"Semoga bantuan itu dapat membantu para nelayan, agar tetap produktif," tuturnya.

Bagi kelompok dan individu penerima bantuan yang sengaja memperjualbelikan bantuan mesin dan peralatan lainnya, akan dilakukan penarikan. Sebab bantuan itu untuk menunjang produktivitas nelayan maupun pembudidaya.

Pria yang akrab disapa Uhai itu juga memaparkan, sektor perikanan akan terus diperhatikan pemerintah, baik oleh pusat hingga daerah.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Abu Hasan Asari mengatakan, ada 11 kelompok yang menerima bantuan sarana perikanan, namun hanya delapan kelompok yang bisa hadir saat penyerahan tersebut.

"Bagi tiga kelompok yang belum sempat hadir, agar dapat berhadir pada penyerahan periode berikutnya karena ini perlu dilakukan," ungkapnya.