Pemkab bagikan 973 kartu asuransi kepada nelayan di Seruyan

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, seruyan, nelayan, kartu asuransi, yulhaidir

Pemkab bagikan 973 kartu asuransi kepada nelayan di Seruyan

Bupati Seruyan Yulhaidir saat menyerahkan kartu jaminan asuransi nelayan di Kuala Pembuang baru-baru ini. (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Sebanyak 973 nelayan di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menerima kartu asuransi nelayan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI sejak tahun 2016-2019.

"Sejak 2016-2019 nelayan yang menerima asuransi tersebut berjumlah 973 orang," kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Minggu.

Pada tahun 2019 sebanyak 93 nelayan tersebar di beberapa kecamatan, yaitu Seruyan Hilir, Seruyan Hilir Timur, Cempaka Baru hingga Danau Sembuluh yang menerima bantuan tersebut.

Bahkan sudah ada dua nelayan yang pernah mengklaim asuransi tersebut. Hal itu sebagai bukti banyaknya manfaat yang diberikan untuk menyejahterakan nelayan, diantaranya apabila ada kecelakan saat melakukan aktivitasnya, tentu akan mendapat santunan.

"Tak hanya kecelakaan, namun juga bisa diklaim saat keadaan sakit kemudian meninggal meski tidak beraktivitas sebagai nelayan," ungkapnya.

Dengan program tersebut tentunya para nelayan bisa lebih senang, karena mendapat perhatian begitu besar dari pemerintah pusat.

Bantuan itu juga menjadi jawaban atas kekhawatiran para nelayan selama ini, yakni ketakutan atas berbagai risiko saat melakukan aktivitas dalam kondisi cuaca dan gelombang tinggi.

Sebab meski cuaca dan gelombang tinggi, banyak dari para nelayan tetap melakukan aktivitasnya untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar