Ribuan pelajar dan Bupati ikuti jalan sehat Haornas

id jalan sehat dan senam massal barut,haornas barito utara,bupati nadalsyah,tiara batara muara teweh

Ribuan pelajar  dan Bupati ikuti jalan sehat Haornas

Bupati H Nadalsyah (tengah) bersama pejabat lainnya mengikuti jalan sehat dalam rangka memeriahkan Haornas di Muara Teweh, Senin (21/10/2019) ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Ribuan pelajar bersama Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengikuti senam massal dan jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 di daerah setempat di Muara Teweh, Senin. 

Kegiatan itu juga diikuti Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah H Jainal Abidin dan pejabat lainnya, dimulai dengan senam massal yang dilaksanakan di Arena Tiara Batara  kemudian dilanjut dengan jalan sehat yang secara resmi dilepas oleh Bupati Nadalsyah. 

Rute jalan sehat yakni star di halaman kantor Bupati Barito Utara - Jalan Ahmad Yani-Jalan Simpang Pramuka-Jalan Pramuka-Bundaran Buah-kembali ke Jalan Ahmad Yani dan finis di halaman kantor Bupati Barito Utara. Rangkaian kegiatan ditutup  acara membagikan puluhan doorprize dengan hadiah utama enam buah sepeda gunung.

Dalam sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga yang dibacakan oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah disampaikan bahwa pembinaan atlet muda berbakat yang didukung oleh Talent Identification dan Talent Scouting yang tepat, telah dibuktikan pada perhelatan Asian Schools Games (ASG) 2019 di Semarang. 

"Indonesia tidak sekedar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum, namun secara keseluruhan, Indonesia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 emas, 34 perak, dan 25 perunggu," katanya.

Disamping membacakan sambutan Menpora,  Nadalsyah juga berharap melalui rangkaian kegiatan ini selain untuk menerapkan gaya hidup sehat, tetapi juga dapat menjalin silaturahmi lintas sektor dan kalangan. 

"Saya sangat mengapresiasi, khususnya kepada ribuan pelajar yang ikut mendukung Gerakan Ayo Olahraga," ungkapnya.

Para pelajar sebagai pemuda penerus generasi memang sudah sepatutnya turut berkomitmen, mengingat betapa strategis dan pentingnya olahraga bagi kesehatan siswa-siswi dalam menggapai cita-cita SDM Ungggul Indonesia Maju. 

"Selamat Hari Olahraga Nasional, untuk pendidikan bangsa yang sehat jiwa raga berkarakter melalui kegiatan olahraga," ujar Nadalsyah.

Sebelumnya, dalam laporan panitia pelaksana, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, H Arbaidi,  melaporkan sumber dana untuk kegiatan ini bersumber dari DPA SKPD Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Tahun Anggaran 2019 dan sumbangan doorprize dari beberapa Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara serta dari pihak perbankan dalam kota Muara Teweh.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar