DPRD dukung Pemkab Seruyan laksanakan program prioritas pembangunan

id Dprd seruyan, seruyan, kuala pembuang, legislatif, legislator, pembangunan, sinergi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, zuli eko,Kalteng,Kalimantan

DPRD dukung Pemkab Seruyan laksanakan program prioritas pembangunan

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (kanan) bersama Bupati Seruyan Yulhaidir. (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo menyatakan, pihaknya siap mendukung pemerintah kabupaten untuk memfokuskan pembangunan melalui program yang menjadi prioritas daerah.

“Kami tentu mendukung upaya yang dilakukan pemkab dalam pembangunan, selama itu memang berkaitan dengan kepentingan masyarakat,” katanya di Kuala Pembuang, Senin.

Adapun yang menjadi prioritas pembangunan di Seruyan, yakni sektor infrastruktur, pendidikan serta kesehatan. Hal itu sesuai kebutuhan masyarakat di berbagai daerah saat ini.

Pada sektor infrastruktur sendiri, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, khususnya berupa pembangunan jalan penghubung antar kecamatan, maupun menuju wilayah pelosok-pelosok desa dan kelurahan.

“Masih banyak yang perlu dibenahi, termasuk pemerataan pembangunan di wilayah pelosok. Makanya kami selalu mendorong pemkab untuk terus berupaya merealisasikannya,” ungkapnya.

Selain itu, sektor pendidikan juga perlu mendapat perhatian tersendiri dari pemkab, mengingat pendidikan juga merupakan salah satu faktor yang sangat menunjang untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Begitu pula dengan bidang kesehatan, ini memang harus diperhatikan agar pelaksanaan pembangunan bisa berjalan maksimal," jelasnya.