Optimalkan penyebarluasan informasi pembangunan melalui TVRI, kata Wagub Kalteng

id Tvri, kalteng, kalimantan tengah, wagub, wakil gubernur, habib ismail bin yahya, palangka raya, televisi, siaran, lpp, penyiaran publik

Optimalkan penyebarluasan informasi pembangunan melalui TVRI, kata Wagub Kalteng

Wagub Kalteng Habib Ismail bin Yahya dalam kegiatan marketing gathering yang dilaksanakan TVRI Kalteng di Palangka Raya, Selasa, (22/10/2019). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail bin Yahya mengharapkan, agar kinerja Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI dapat terus ditingkatkan, dalam upaya penyebarluasan informasi tentang capaian maupun keberhasilan pembangunan di daerah.

"Sebagai sebuah LPP, sudah seharusnya keberadaan TVRI bisa kami optimalkan dalam menyampaikan berbagai informasi positif kepada masyarakat," katanya di Palangka Raya, Selasa.

Tak hanya tentang capaian pembangunan di daerah, TVRI juga diharapkan bisa menyampaikan berbagai informasi tentang kearifan lokal, sehingga Kalteng bisa lebih dikenal secara luas, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Lebih lanjut Habib mengapresiasi kinerja TVRI selama ini yang senantiasa mendukung suksesnya pelaksanaan berbagai program dan kegiatan yang pemprov miliki. Terlebih eksistensinya di Kalteng cukup baik, sehingga penyebarluasan informasi pun bisa dilakukan secara efektif.

"Saya menonton TVRI sejak kecil dan setia hingga saat ini mengikuti setiap perkembangannya, baik dengan cara menontonnya di layar televisi, maupun memanfaatkan kemajuan teknologi yakni melalui telepon genggam," tuturnya.

Sebagai media pemersatu bangsa, Habib menilai TVRI terus berkembang dan bertransformasi dari waktu ke waktu. Meski saat ini telah memiliki banyak pesaing, nyatanya TVRI tetap eksis dan mampu bertahan.

Keunggulan utama yang TVRI miliki, yakni menyajikan program-program acara yang menarik dan pastinya mendidik. Jadi bagi anak-anak sekali pun, TVRI mampu menjadi tontonan yang aman.

"Atas kontribusinya selama ini terhadap pembangunan, baik di daerah maupun pusat, rasanya pantas jika TVRI kami sebut 'amazing' atau luar biasa," jelasnya.

Sementara itu Kepala Stasiun LPP TVRI Kalteng Aji Erawan menuturkan, pihaknya terus berbenah dan selalu berupaya mengikuti perkembangan zaman dengan berbagai inovasi yang terus dihadirkan.

"Kami juga telah berkomitmen mengubah kesan yang jadul, menjadi sebuah televisi masa depan yang siap menyediakan acara-acara hiburan yang sehat dan aman untuk ditonton," tegasnya.

Setiap harinya, TVRI Kalteng siaran selama empat jam, yakni pada 08.00-10.00 WIB dan 16.00-18.00 WIB. Pihaknya berkomitmen menjalankan tugas dengan baik melalui siaran yang memberikan informasi tentang pendidikan, kontrol sosial, budaya bangsa dan lain sebagainya.