Kotim dapat 213 formasi CPNS, ini rinciannya

id Kotim dapat 213 formasi CPNS, ini rinciannya,Tes CPNS,Seleksi CPNS,Kotim,Kotawaringin Timur,BKD Kotim,Alang Arianto

Kotim dapat 213 formasi CPNS, ini rinciannya

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kotawaringin Timur Alang Arianto. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah mendapat kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 213 formasi yang pendaftarannya rencananya dibuka November nanti.

"Kuota ini sekitar separuh dari yang kita usulkan. Semuanya untuk CPNS, sedangkan usulan P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tidak disetujui, tapi jumlah CPNS yang mereka tambah," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kotawaringin Timur Alang Arianto di Sampit, Selasa.

Alang merincikan, 213 formasi tersebut terdiri dari bidang pendidikan 139 formasi, kesehatan 14 formasi dan tenaga teknis 60 formasi. Formasi tenaga teknis cukup banyak meski belum semua usulan dari satuan organisasi perangkat daerah terakomodir.

Alang mengaku belum bisa merincikan formasi dan lokasi penempatannya secara rinci. Rencananya akan digelar rapat oleh Badan Kepegawaian Negara pada Rabu (23/10) sekaligus penyerahan admin akses data base rincian formasi tersebut, selanjutnya baru disusun dan diumumkan.

Alang memperkirakan pendaftaran dan seleksi administrasi dilaksanakan pada November, namun tes kompetensi dasar dan tes kompetensi bidang baru akan dilaksanakan pada Januari atau Februari 2020.

Alang memastikan bahwa penerimaan CPNS diumumkan secara terbuka dan dilakukan secara transparan. Setiap peserta memiliki peluang yang sama untuk lulus.

Peserta yang ingin mendaftar mengikuti seleksi disarankan mulai mempersiapkan diri, termasuk berkas persyaratan yang nantinya diperlukan. Peserta juga harus mempersiapkan diri karena formasi yang dibuka umumnya untuk penempatan di wilayah pelosok Kotawaringin Timur.

Baca juga: Peserta lelang jabatan Pemkab Kotim berusaha tidak tegang
Baca juga: Dua pelamar lelang jabatan Pemkab Kotim tidak lulus karena alasan ini


"Saya memprediksi, formasi tenaga teknis yang nantinya akan banyak pelamarnya bisa sampai ribuan. Untuk tenaga teknis, formasinya cukup banyak dan variatif seperti ekonomi, hukum, pemerintahan, komputer dan lainnya," kata Alang.

Seperti sebelumnya, seleksi CPNS tahun ini juga akan menggunakan sistem CAT atau computer assisted test. Tes akan dilaksanakan di aula Badan Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian Daerah Kotawaringin Timur.

"Kami sudah mengikuti rapat persiapan pemantapan oleh BKN di Banjarmasin. Nanti perwakilan BKN akan datang ke Sampit saat pelaksanaan seleksi," demikian Alang.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar