Bupati sudah tentukan Pj Sekda Seruyan

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, pj sekda, sekda, sekretaris daerah

Bupati sudah tentukan Pj Sekda Seruyan

Bupati Seruyan Yulhaidir (kiri) bersama calon Pj Sekda Seruyan Djainuddin Noor. (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir mengatakan, tak lama lagi Sekretaris Daerah Seruyan Haryono akan pensiun pada 1 November 2019, sehingga diperlukan seseorang untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan itu.

"Kami sudah mengadakan rapat dengan kawan-kawan yang tidak ada kepentingannya dengan jabatan sekda ini," katanya di Kuala Pembuang, Selasa.

Dalam rapat tersebut ada tiga nama yang semuanya memang punya potensi dan integritas, yaitu Djainuddin Noor, Arniansyah serta Abu Hasan Asari.

Ketiganya memiliki keinginan yang sama untuk menjadi sekda. Kemudian untuk menentukannya dilaksanakan voting yang dipilih oleh semua pejabat eselon II.

Kemudian pihaknya memanggil semua pejabat eselon II dan juga tiga orang calon tersebut, serta melaksanakan voting.

"Dalam waktu singkat saya panggil satu per satu dan pilihan mereka langsung diserahkan kepada saya," ungkapnya.

Kemudian hasil voting itu dimenangkan oleh Djainuddin Noor dengan 13 suara, kemudian disusul Arniansyah 10 suara, serta Abu Hasan Asari lima suara.

Makanya Yulhaidir sudah mengumumkan bahwa Djainuddin Noor yang menjabat sebagai Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Seruyan, akan menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekda Seruyan.

Ia menambakan penunjukan Pj Sekda Seruyan dilakukan dengan cara demokrasi. Cara tersebut sengaja dipilih karena tiga calon itu, memang pantas menempati jabatan itu.

"Jadi yang memilih adalah teman-teman mareka sendiri yaitu seluruh pejabat eselon II di lingkup Pemkab Seruyan," terangnya.