Mofit Saptono siap jabat Plt Kadisdik Kalteng

id Pemprov kalteng, kalteng, kalimantan tengah, sugianto sabran, mofit saptono, kadisdik, kepala dinas pendidikan, pendidikan, kepala sekolah, sma, smk

Mofit Saptono siap jabat Plt Kadisdik Kalteng

Mofit Saptono (kanan) saat menyalami para kepala SMA/SMK/SLB di Palangka Raya, Rabu, (23/10/2019). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Pucuk pimpinan pada Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah akan kembali mengalami pergeseran, hal itu baru saja diumumkan Gubernur Sugianto Sabran di sela pertemuan dengan para kepala SMA/SMK/SLB.

"Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kalteng akan dijabat oleh Mofit Saptono," tegasnya di Palangka Raya, Rabu.

Mofit akan menggantikan Plt Kepala Dinas Pendidikan sebelumnya yang dijabat oleh Suyuti Syamsul. Untuk diketahui Suyuti saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kalteng.

Sugianto menjelaskan, rencananya Mofit akan mulai ditugaskan sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalteng sejak Kamis (24/10) besok, sedangkan hari ini terlebih dulu menyelesaikan sejumlah tahapan administrasi yang diperlukan.

"Hari ini masih belum, besok baru akan dimulainya. Jadi hari ini menyelesaikan tahapan penandatanganan berkas yang diperlukan," tuturnya kepada ANTARA.

Saat ini Mofit Saptono menjabat sebagai Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB dan Damkar) Kalteng.

Namun jika telah ditugaskan sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan, maka jabatan lamanya tersebut akan ia tanggalkan.

"Jabatan lamanya akan kami tarik dan nantinya akan ada yang lain ditugaskan menggantikan Mofit," ungkap Sugianto Sabran.

Pada pertemuan itu, Sugianto menjabarkan kepada para kepala SMA/SMK/SLB dari kabupaten dan kota bahwa dirinya memiliki keinginan yang besar, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di Kalteng.

Untuk itulah anggaran yang dialokasikan untuk bidang pendidikan di setiap tahunnya cukup besar, mengingat pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan pemprov, selain infrastruktur, kesehatan serta ekonomi dalam arti luas.

"Saya pun meminta kepada para kepala sekolah yang hadir hari ini, untuk bekerja secara maksimal memajukan bidang pendidikan yang ada di Kalteng. Agar generasi muda kita bisa unggul dan tidak kalah bersaing," terangnya di sela kegiatan.