Sembilan ruko di Palangka Raya ludes terbakar

id kebakaran palangka raya,sembilan ruko terbakar,jalan christopel mihing,polres palangka raya

Sembilan ruko di Palangka Raya ludes terbakar

Sejumlah warga menyaksikan ruko terbakar di Jalan Christopel Mihing, Palangka Raya, Rabu (23/10) (Antara/HO/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak sembilan ruko di Jalan Cristopel Mihing, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada Rabu ludes terbakar di lalap api.

"Informasi dari warga kebakaran berasal dari ruko milik tukang jahit. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik di ruko tersebut. Ada sekitar ruko yang terbakar," kata Kapolres Kota Palangka Raya, AKBP Timbul R Siregar di lokasi kejadian, Rabu.

Dia mengatakan, bangunan ruko yang terbuat dari kayu dengan letak berdempetan satu dengan lainnya membuat si jago merah cepat merambat ke bangunan lain di sebelahnya.

Meski demikian, lanjut Timbul, dari kejadian itu tidak didapati adanya korban jiwa. Namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah termasuk nilai bangunan.

"Dalam 20 menit tim gabungan dari Polda, Polres, Damkar, Barisan Pemadan Kebakaran serta tim pemadan lain berhasil menjinakkan api. Saat ini sudah ada lima orang pemilik ruko yang kami periksa," katanya.

Salah satu warga di lokasi kejadian Herman mengatakan dirinya kaget saat api tiba-tiba sudah membesar di ruko yang terletak persis di tepi Jalan Christopel Mihing itu.

"Api sepertinya berasal dari tempat Mama Nisa yang membuka jahitan. Kabarnya awalnya api sudah ada dan berhasil dipadamkan. Tapi entah kenapa api yang lebih iba-tiba besar muncul lagi," katanya.

Dirinya pun berharap Pemerintah "Kota Cantik" nantinya dapat memberikan bantuan bagi para korban yang dijadikan modal membuka usahanya kembali.

Kondisi di lapangan saat ini sejumlah bangunan terlihat ludes usai di lalap api. Sejumlah sisa jualan warga yang tak sempat diselamatkan nampak berserakan di tepi jalan.

 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar