Bupati Seruyan harapkan pembahasan KUA PPAS APBD 2020 berjalan lancar

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, yulhaidir, kua ppas, anggaran, apbd, zuli eko

Bupati Seruyan harapkan pembahasan KUA PPAS APBD 2020 berjalan lancar

Bupati Seruyan Yulhaidir (kiri) menyerahkan pengantar tentang Kebijakan Umum dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara atau KUA PPAS APBD Seruyan tahun anggaran 2020 kepada Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Rabu, (23/10/2019). (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir menyampaikan pidato pengantar tentang Kebijakan Umum dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara atau KUA PPAS APBD Seruyan tahun anggaran 2020.

"Proyeksi APBD Seruyan tahun anggaran 2020 yakni untuk target pendapatan daerah diperkirakan Rp1,5 triliun lebih atau mengalami kenaikan 3,66 persen dari APBD murni tahun 2019," katanya di Kuala Pembuang, Rabu.

Kemudian untuk belanja daerah tahun anggaran 2020, sesuai dengan target penerimaan pendapatan daerah dan kemampuan keuangan daerah diperkirakan sebesar Rp1,3 triliun lebih dan mengalami kenaikan dibanding APBD 2019 sebesar 2,94 persen atau Rp38 miliar lebih.

Sedangkan pengeluaran pembiayaan daerah dianggarkan sebesar Rp3,5 miliar yang digunakan untuk penambahan penyertaan modal kepada Bank Kalteng.

Selanjutnya, penerimaan pembiayaan dari sisa lebih perhitungan anggaran tahun sebelumnya, dialokasikan sebesar Rp93 miliar lebih dengan perkiraan defisit sebesar 7,21 persen.

"Diharapkan KUA PPAS tahun anggaran 2020, dalam pembahasan nanti dapat berjalan lancar tanpa hambatan dan kendala yang berarti. Karena perda tentang APBD Seruyan tahun 2020 paling lambat disahkan per 31 Desember 2019 ini,” harapnya.

Kerja sama yang sudah berjalan antara eksekutif dan legislatif diharapkan dapat terus ditingkatkan, sehingga program-program pembangunan dan pelayanan masyarakat akan selalu terjadi peningkatan kearah yang lebih baik, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengharapkan, dalam pelaksanaan pembahasan KUA PPAS APBD Seruyan 2020 bisa berjalan lancar, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dan target pengesahan APBD Seruyan tahun 2020 dapat dirampungkan tepat waktu.