ASN di Seruyan diingatkan bijak menggunakan media sosial

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, seruyan, yulhaidir, asn, pns, bijak, media sosial, uu ite

ASN di Seruyan diingatkan bijak menggunakan media sosial

Ilustrasi penggunaan aplikasi media sosial di ponsel pintar. (ANTARA/Shutterstock)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir mengimbau kepada aparatur sipil negara (ASN) di wilayah setempat, agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Sudah banyak contoh pengguna media sosial yang terancam UU ITE hingga mendapatkan sanksi," katanya di Kuala Pembuang, Rabu.

Hal itu diakibatkan kurang bijaknya mereka dalam membuat status di media sosial, berkomentar yang bukan menjadi urusannya dan sejumlah tindakan lain.

Yulhaidir yang juga mantan Anggota DPRD Seruyan itu mengingatkan ASN, hal ini bukan berarti pihaknya melarang atau membatasi. Hanya saja mengingatkan kembali tentang pentingnya kebijaksanaan saat menggunakan media sosial.

Jika ada kebijakan dari pemkab yang dianggap kurang pas, pihaknya mempersilakan siapa pun untuk menyampaikan hal tersebut secara langsung.

Apabila tidak mau bertatap muka, silakan sampaikan kritikan tersebut melalui pesan singkat pada telepon seluler kepada dirinya.

“Selaku kepala daerah saya terbuka untuk dikritik, silakan sampaikan secara langsung maupun melalui pesan singkat ke nomor pribadi saya. Jangan malah menulis status yang tidak bijak pada media sosial, “ terangnya.

Pihaknya mengajak para ASN untuk memanfaatkan media sosial, sebagai sarana sosialisasi, komunikasi dan silaturahmi, serta untuk kegiatan bermanfaat lainnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar