Masuk kabinet, sikap kenegarawanan Prabowo diapresiasi

id Masuk kabinet, sikap kenegarawanan Prabowo diapresiasi,Prabowo Subianto,Gerindra,Kabinet Indonesia Maju,Ary Dewar,Jokowi

Masuk kabinet, sikap kenegarawanan Prabowo diapresiasi

Ketua DPC Partai Gerindra Kotawaringin Timur H Ary Dewar. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pro kontra terkait masuknya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 yang diumumkan Presiden Joko Widodo pada Rabu (23/10), ditanggapi santai pendukung Prabowo Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

"Masyarakat jangan salah paham atau menganggap Pak Prabowo berpaling. Kita harus berpikir jernih bahwa inilah sikap kenegarawanan seorang Prabowo. Beliau mengesampingkan ego pribadi karena ada kepentingan yang lebih besar yaitu kepentingan bangsa. Ini amanah negara ini kepada beliau," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kotawaringin Timur H Ary Dewar di Sampit, Rabu.

Amanah yang diberikan negara kepada Prabowo sebagai Menteri Pertahanan harus dijalankan dengan baik. Ini kepercayaan besar negara terhadap Prabowo dalam menjaga kedaulatan bangsa ini sesuai dengan latar belakangnya sebagai seorang militer.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno saat pemilihan presiden beberapa waktu lalu, keputusan menerima amanah menjadi Menteri Pertahanan sama sekali tidak mengurangi harga diri Prabowo dan Partai Gerindra. Justru orang akan melihat jiwa besar dan sikap kenegarawanan Prabowo mengedepankan kepentingan yang lebih besar, yaitu kepentingan bangsa.

Prabowo tidak melihat ini sebagai perintah pribadi seorang Joko Widodo yang merupakan lawan politiknya saat pemilu presiden, tetapi perintah seorang presiden dan bangsa ini.

Secara internal, kata Ary, masalah ini juga sudah disampaikan Prabowo saat rapat kerja nasional Partai Gerindra pekan lalu. Keputusan ini tentu melalui pertimbangan yang sangat matang demi kepentingan negara ini.

"Ini juga sikap legowo Pak Prabowo untuk menjaga kondusivitas agar negara ini tidak terpecah belah akibat persaingan politik berkepanjangan. Tetapi sikap Partai Gerindra tetap kritis untuk meluruskan jika ada yang memang harus diluruskan," kata Ary.

Baca juga: Prabowo jadi Menteri Pertahanan untuk kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin
Baca juga: Ramalan seorang santri, Prabowo jadi menteri jadi kenyataan

Ary berpesan kepada pendukung Prabowo-Sandiaga Uno untuk memahami keputusan yang diambil Prabowo dengan menjadi bagian dari pemerintah. Apalagi, bidang pertahanan yang dipercayakan kepada Prabowo memang bidang yang sesuai dengan keahliannya.

Lebih jauh Ary menilai, susunan Kabinet Indonesia Maju sudah cukup bagus karena merangkul banyak elemen. Tidak hanya politisi, praktisi sesuai bidang juga menjadi perhatian dan menjadi bagian kabinet ini.

Seperti masyarakat pada umumnya, Ary yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kotawaringin Timur berharap periode kedua Presiden Joko Widodo yang kali ini didampingi Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin akan membawa negara ini semakin maju dan rakyat semakin sejahtera, tidak terkecuali di Kabupaten Kotawaringin Timur.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar