Cina jadi tuan rumah Piala Dunia Klub

id cina,tuan rumah,piala dunia klub 2021,fifa

Cina jadi tuan rumah Piala Dunia Klub

Real Madrid memenangkan Piala Dunia Klub 2018 yang digelar di Uni Emirat Arab.(fifa.com)

Jakarta (ANTARA) - Cina akan menjadi tuan rumah edisi pertama Piala Dunia Klub dengan 24 tim pada 2021, ujar Presiden FIFA Gianni Infantino kepada wartawan pada Kamis, setelah sebuah pertemuan dewan pengambil keputusan badan sepak bola dunia itu di Shanghai.

Dikutip dari Reuters, Kamis, Infantino mengatakan bahwa kompetisi tersebut akan berlangsung pada Juni-Juli 2021. Ia tidak memberikan rincian lebih lanjut, tetapi mengatakan Piala Dunia Klub akan menampilkan delapan tim dari Eropa, satu dari Cina, satu dari Oceania dan masing-masing tiga dari konfederasi benua lainnya.

Kriteria untuk memilih tim yang akan berlaga di kompetisi itu akan diputuskan dalam beberapa pekan mendatang, katanya.

Infantino juga mengumumkan bahwa tuan rumah untuk Piala Dunia 2030 akan dipilih di Kongres FIFA pada 2024 dan badan sepak bola global bermaksud menginvestasikan 1 miliar dolar Amerika (sekitar Rp14 triliun) dalam sepak bola wanita selama empat tahun mendatang.

"Ini adalah keputusan bersejarah untuk sepak bola," kata Infantino tentang keputusan untuk memilih Cina sebagai tuan rumah Piala Dunia Klub 2021, sambil menambahkan bahwa tidak ada kandidat lain selain negara itu.

"(Turnamen) baru akan menjadi kompetisi yang ditunggu-tunggu siapa pun yang mencintai sepak bola. Ini adalah Piala Dunia (klub) yang nyata dan benar di mana klub-klub terbaik akan bertanding," tambahnya.

"Ini akan memungkinkan kami untuk menghasilkan pendapatan yang signifikan, tetapi saya ingin menggarisbawahi ini, sangat, sangat jelas ..... FIFA tidak akan mendapatkan apa-apa dari ini karena kami akan menginvestasikan kembali ke sepak bola."

Piala Dunia Klub saat ini diikuti tujuh tim dan digelar setiap bulan Desember. Qatar akan menggelar dua edisi terakhir, termasuk satu lagi tahun ini.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar