Tak ada formasi tenaga guru pada penerimaan CPNS Seruyan

id Pemkab seruyan, cpns, pns, formasi, kuota, kuala pembuang, tenaga guru, kesehatan, teknis lainnya, asn

Tak ada formasi tenaga guru pada penerimaan CPNS Seruyan

Bupati Seruyan Yulhaidir. (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mendapatkan kuota sebanyak 103 formasi pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 dari pemerintah pusat, meliputi tenaga kesehatan dan teknis.

"Tahun 2019 ini, tidak ada formasi untuk tenaga guru. Hal tersebut bukanlah masalah dan kami tetap bersyukur," katanya saat dihubungi dari Kuala Pembuang, Kamis.

Mengingat hanya tersedianya formasi untuk tenaga kesehatan dan teknis, maka rencananha pada tahun 2020 mendatang, pihaknya akan kembali mengusulkan formasi untuk bidang pendidikan.

Kemudian setelah mengetahui tidak adanya formasi untuk tenaga guru, pihaknya pun sudah memutuskan untuk melakukan moratorium mutasi guru keluar daerah, maupun mutasi dari tenaga guru ke struktural. 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seruyan Sarwadi menjelaskan, sebanyak 103 formasi itu, terdiri dari 54 tenaga kesehatan dan 49 tenaga teknis lainnya, dari usulan awal 198 formasi.

"Informasi sementara kami belum mendapatkan formasi tenaga guru. Menanggapi hal itu, saya sudah perintahkan kabid mutasi dan promosi untuk ke Jakarta guna menanyakannya," terangnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar