Wali Kota minta pejabat terus berinovasi percepat pembangunan daerah

id palangka raya,fairid naparin, pelantikan kepala dinas

Wali Kota minta pejabat terus berinovasi percepat pembangunan daerah

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin (Kiri) saat melantik pejabat tinggi pratama di Kota Palangka Raya, Kamis 24/10. (HO/Dokumen pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Fairid Naparin meminta jajaran pejabatnya untuk terus berinovasi dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan daerah.

"Saya ingatkan kembali bahwa seluruh pejabat yang ada harus terus membuat terobosan-terobosan yang dijadikan strategi dalam mewujudkan 'good and clean governance' untuk percepatan pembangunan daerah," kata Fairid di Palangka Raya, Kamis.

Pernyataan itu diungkapkannya saat  pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi di lingkungan pemerintah kota yang dilaksanakan di ruang rapat Peteng Karuhei II Komplek Kantor Wali Kota Palangka Raya.

"Para pejabat yang baru saja dilantik juga diminta menjaga amanah yang diberikan. Mereka harus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan visi-misi wali kota dan wakil wali kota," katanya.

Para pejabat yang baru saja dilantik juga harus memahami setiap prosedur dan aturan penyusunan dan pelaksanaan program kerja.

Menurut dia jika ada pejabat yang tidak paham terhadap peraturan yang ada dapat berakibat pada kesalahan implementasi peraturan kepemerintahan yang terkadang berdampak pada tindakan hukum.

Sementara itu, para pejabat tinggi pratama yang dilantik itu yakni Amandus Frenaldy sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Sabirin Muhtar (Kepala BKPP), Emi Abriyanti (Kepala BPBD), Absiah (Kepala BPKAD) dan Andjar H Purnomo sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Kemudian, Achmad Zaini sebagai Kepala DLH, Arbert Tombak (Kepala Dinas PU Penataan Ruang), Gloriana (Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan),  Indriarti Ritadewi (Kepala Dinas Perikanan) dan Mesliani Tara sebagai Kepala Disnas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya.

Fairid berharap integritas terus tertanam dalam setiap jiwa ASN di jajaran pemerintah "Kota Cantik" ini agar semangat melayani dan berinovasi terus terlaksana.