Jadwal Liga Spanyol: Barcelona vs Real Madrid ditunda

id Liga spanyol, laga el clasico, barcelona vs real madrid, jadwal liga spanyol

Jadwal Liga Spanyol: Barcelona vs Real Madrid ditunda

Bek Granada Victor Diaz (tengah) berusaha menjegal penguasaan bola penyerang Real Madrid Karim Benzema dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (5/10/2019). (ANTARA/REUTERS/Javier Barbancho)

Jakarta (ANTARA) -
Laga El Clasico antara Barcelona menjamu Real Madrid dalam rangkaian jadwal Liga Spanyol pekan kesepuluh ditunda menyusul gelombang protes yang melanda kawasan Catalunya.

Federasi sepak bola Spanyol RFEF memutuskan memindahkan El Clasico ke 18 Desember 2019, namun pihak La Liga masih mengajukan banding soal perubahan jadwal itu.

Apapun keputusan akhir nanti, penundaan El Clasico jelas jadi keuntungan bagi Granada yang bisa naik ke puncak klasemen jika memenangi laga pekan ke-10 mereka saat menjamu Real Betis di Stadion Nuevo Los Carmenes pada Minggu (27/10).

Baca juga: Akibat unjuk rasa politik, pertandingan Barcelona vs Real Madrid dibatalkan

Tim promosi sarat kejutan itu kini berada pada urutan ketiga klasemen dengan koleksi 17 poin, yang artinya jika mereka bisa meraih tiga poin penuh pasukan besutan Diego Martinez itu akan menduduki puncak dengan koleksi 20 poin melompati Barcelona (19) dan Real Madrid (18).

Sementara Barcelona mungkin hanya akan tergusur ke posisi kedua akibat penundaan El Clasico, Real Madrid bisa melorot hingga urutan keenam tergantung hasil laga-laga yang digelar pada pekan ke-10.

Real Sociedad, Atletico Madrid dan Sevilla yang menempati peringkat ke-4 hingga ke-6 dengan raihan 16 poin bisa menggusur posisi Real Madrid jika memenangi laga pekan ke-10 masing-masing.

Rival sekota Madrid, Atletico lebih dulu berpeluang naik ke urutan kedua jika menang saat menjamu Athletic Bilbao di Wanda Metropolitano pada Minggu (27/10) dini hari WIB.

Baca juga: Valverde minta tak pindahkan atau tunda pertandingan El Clasico

Terdengar mudah, namun tim besutan Diego Simeone sudah melewati tiga pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Ketajaman Diego Costa, Alvaro Morata dan Joao Felix dihadapkan pada tanda tanya besar mengingat Atletico cuma mencetak satu gol dalam tiga penampilan terkini, itu pun dari titik putih.

Lantas pada Minggu (27/10) petang giliran Sociedad yang punya peluang untuk naik melompati Real Madrid. Syaratnya mereka bisa menang dalam lawatan ke markas Celta Vigo di Stadion Balaidos.

Sociedad jelas punya suntikan kepercayaan diri setelah menyudahi catatan dua kekalahan beruntun dengan kemenangan sepekan lalu.

Sevilla punya kesempatan paling terakhir untuk menggusur Real Madrid saat mereka menjamu Getafe di Ramon Sanchez Pizjuan pada Senin (28/10) dini hari WIB.

Baca juga: Laga El Clasico diminta pindah dari Barcelona ke Madrid

Sementara itu dalam laga lain yang juga berlangsung pada Senin (28/10) dini hari WIB, Valencia akan bertandang ke markas Osasuna untuk berbekalkan catatan lima laga tak terkalahkan serta berpeluang memperbaiki posisi mereka dari urutan ke-10 saat ini dengan raihan 13 poin.

Satu laga lain yang patut disimak dari jadwal Liga Spanyol pekan ke-10 digelar pada Sabtu malam (26/10) yakni Leganes menjamu Mallorca di Stadion Butarque. Pasalnya, Leganes hingga pekan kesembilan menjadi satu-satunya tim yang masih bercatatan nirkemenangan dan terdampar di dasar klasemen dengan dua poin.

Leganes belakangan memecat Mauricio Pellegrino dari kursi manajer dan hingga kini belum mengumumkan penggantinya. Duet Luis Cembranos dan Carlos Martinez, yang merupakan pelatih Leganes B, sementara ini memimpin sesi latihan Leganes dan mungkin hingga laga melawan Mallorca.

Berikut jadwal Liga Spanyol pekan ke-10 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (26/10) dini hari
02.00 Villarreal vs Alaves

Sabtu (26/10) petang s.d. Minggu (27/10) dini hari
21.00 Leganes vs Mallorca
23.30 Valladolid vs Eibar
02.00 Atletico Madrid vs Athletic Bilbao

Minggu (27/10) petang s.d. Senin (28/10) dini hari
18.00 Celta Vigo vs Sociedad
20.00 Granada vs Real Betis
22.00 Levante vs Espanyol

Ditunda
Barcelona vs Real Madrid

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar